150 Mahasiswa PKK Poltekkes Kendari Praktek Klinik Kebidanan di Konawe Utara

  • Bagikan
Foto bersama usai menerima 150 orang Mahasiswa Prodi D-III Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kendari dalam agenda Praktek Klinik Kebidanan (PKK) II di Aula Anawai Ngguluri, Senin (02/10).

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara  (Konut) menerima Mahasiswa Prodi D-III Kebidanan Poltekes Kemenkes Kendari sebanyak 150 orang dalam rangka pelaksanaan Praktek Klinik Kebidanan (PKK) II di Aula Anawai Ngguluri, Senin (02/10).

Acara yang berlangsung di Aula Anawai Ngguluri, turut dihadiri oleh Bupati Konut H Ruksamin, Forkopimda, Asisten/Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Puskesmas, Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Ketua Jurusan, dan Dosen Pembimbing.

Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari saat sambutan menyampaikan, tujuan kedatangan Mahasiswinya yakni untuk melakukan praktek di Rumah Sakit, dan Puskesmas dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dirinya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya PKK II di Kabupaten Konut adalah sebagai sarana dalam mengimplementasikan inter profesionalisme education agar menjadi inter profesionalisme collaboration.

“Mahasiswa di tuntut untuk dapat berkolaborasi dalam penyelesaian masalah kesehatan yang ada di lapangan, seperti kesehatan ibu hamil, ibu bersalin, ibu dalam masa nifas, bayi, seta balita,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswi yang akan melaksanakan PKK II untuk menjaga, dan menghormati adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten Konut. “Inae Konasara iepinesara, siapa yang menjunjung tinggi adat istiadat dia akan dihargai atau dihormati. Inae liasara iepinekasara, siapa yang melanggar atau tidak menjunjung tinggi adat istiadat dia akan disiksa atau dihukum,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konut H Ruksamin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PKK II di Bumi Oheo. Kepada para Mahasiswa, untuk melaksanakan PKK dengan baik dan penuh dedikasi tinggi, untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara siap berkolaborasi dengan adik-adik sekalian. Data Ibu Hamil dari yang usia kandungan  0 bulan sampai yang akan melahirkan besok kami sudah pegang,” pungkasnya.(rs)

  • Bagikan