Bachrun Labuta Lamar Nasdem Muna

  • Bagikan
Bachrun Labuta saat mendaftarkan diri ke Partai Nasdem Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara

MUNA – Bakal Calon Bupati Muna, Bachrun Labuta menjadi pendaftar pertama di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Muna.

Bachrun mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Muna Jl Jati Kota Raha sekitar pukul 14.30 WITA didampingi Tim LO dan diiringi oleh tim pendukung dan simpatisannya. Di Sekretariat Nasdem, Bachrun disambut langsung oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Muna, La Tarimi dan Ketua Tim Penjaringan Calon, Albert.

Bachrun mengatakan, Keikutsertaannya mendaftar di Nasdem adalah bentuk penghormatan dirinya kepada Partai Nasdem sebagai salah satu parpol besar di Kabupaten Muna, serta bentuk kesungguhannya untuk ‘melamar’ Partai Nasdem sebagai salah satu partai politik (parpol) pengusung di Pilkada Muna 2024 ini.

Bachrun punya keberanian mengajak Nasdem untuk sama-sama berjuang di pilkada Muna 2024 dengan niat untuk membangun Muna lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah saya akan menjadikan Muna akan lebih baik dari sebelumnya,”ucap Bachrun kepada segenap pengurus DPD Nasdem Muna, kemarin.

Bachrun sekaligus mengajak Nasdem untuk bersama-sama membangun Muna dengan basis ekonomi kerakyatan, pertanian, peternakan dan perikanan.

“Terbukti, parpol yang terlibat dalam kegiatan ekonomi kerakyatan tidak sulit dapat kursi saat pilcaleg, contohnya di Kabupaten Dompu,” ajaknya.

Ketika ditanya soal komitmen politiknya dengan Nasdem, Bachrun menegaskan bahwa dirinya siap membesarkan Nasdem di Kabupaten Muna, bukan hanya meraih tiga kursi tapi minimal menjadikan Nasdem sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Muna.

“Kalau lima tahun saya urus ini partai, Insya Allah partai ini (Nasdem_red) akan besar, bukan hanya tiga kursi, minimal unsur pimpinan DPRD,” jawabnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Kabupaten Muna, La Tarimi menyambut baik kehadiran dan niat baik Bachrun Labuta. Ia menilai, Bachrun Labuta yang kini menjabat Plt Bupati Muna adalah salah satu kandidat balon bupati yang memiliki elektabilitas yang baik.

“Sebagai Plt Bupati Muna, Pak Bachrun tentu dikenal luas oleh masyarakat dan termasuk salah satu balon yang memiliki elektabilitas yang tinggi. Figur Pak Bachrun ini masuk dalam kriteria Partai Nasdem, sebab Nasdem akan melihat elektabilitas dan tingkat penerimaan masyarakat. Selebihnya dalam proses penjaringan ini akan mengikuti mekanisme di Nasdem dan kewenangan mengeluarkan rekomendasi ditangan DPP,” kata Tarimi.

“Seluruh calon yang mendaftar akan disurvey, baik kader maupun non kader. Untuk menentukan calon wakil, tentu akan dibicarakan bersama dengan partai koalisi dan calon 01 yang mendapatkan rekomendasi dari Nasdem,” tegasnya.RS

  • Bagikan