Pos Pengamanan Pelabuhan Langara akan Dibangun

  • Bagikan
Kombespol M Eka Faturrahman, SH., SIK. (Foto: ABD. KARIM/Rakyat Sultra)

LANGARA – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Kendari, Kombespol M Eka Faturrahman SH SIK berjanji bakal membangun Pos keamanan di pelabuhan Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Hal ini disampaikan saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Langara beberapa waktu lalu.

“Nanti ke depan untuk mengantisipasi tingkat kerawanan dan kenyamanan penumpang maupun keselamatan barang kita akan menempatkan satu pos di pelabuhan Langara,” jelasnya.

Karena itu, ia memerintahkan Kapolsek Wawonii untuk mencari lokasi pembangunan pos di pelabuhan Langara. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas sekaligus memantau keberangkatan dan kedatangan setiap kapal di pelabuhan Wawonii.

“Kalau ada tindakan kejahatan dilaporkan, tapi kita lihat dari tingkat kejahatannya. Kalau hanya insiden kecil dan bisa restorasi justis, kenapa tidak. Kita utamakan berdamai dulu jika itu tidak menghilangkan nyawa. Jika salah satu pihak tidak mau berdamai, yah kita proses lebih lanjut,” katanya.

“Kita kedepankan mediasi dulu. Kalau hanya mis komunikasi kita tawarkan dulu kepada yang bersangkutan, mau di mediasi apa tidak. Kalau keduanya saling memaafkan yah sudah kita damaikan,” ucapnya.(RS)

  • Bagikan