APDESI Konawe Dikukuhkan, Siap Kawal Program 100 Hari PJ Bupati

  • Bagikan
Ketua DPD APDESI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman (kiri) saat mengukuhkan pengurus DPC APDESI Konawe, Selasa (10/10).

UNAAHA – Ketua DPD APDESI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman, melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa bakti 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, pada Senin (10/10/2023).

Dalam acara ini, pengurus DPC APDESI Konawe mengusung tema “Kita Dukung dan Sukseskan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe”.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), I Gede Panca, Ketua DPRD Konawe, Ardin, Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang diwakili oleh Kompol Ketut Subagia, serta Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kabupaten Konawe, Letkol Inf. Aswar Dinata.

Turut hadir juga Ketua DPP APDESI, Arifin Abdul Majid, Ketua DPD APDESI Sultra, H. Tasman, Sekretaris DPD APDESI Sultra, Jupran, Ketua DPC APDESI Konawe, Jumar, Sekretaris DPC APDESI Konawe, Dwi Septiawan Suwardi, serta sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Camat, Lurah, dan Kepala Desa se Kabupaten Konawe.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, dalam sambutannya, menyatakan komitmennya untuk mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Konawe. Ia juga berharap APDESI dapat menjadi mitra yang baik dalam upaya memajukan daerah ini. Pj Bupati Konawe mengajak seluruh anggota APDESI untuk bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.

“Selamat kepada pengurus DPC APDESI Konawe yang baru dilantik. Semoga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa-desa di wilayah ini. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mengimplementasikan program-program pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Konawe yang baru dilantik, Jumar, mengungkapkan bahwa APDESI Konawe telah digagas sejak tahun 2021. Organisasi ini mendapat dukungan penuh dari 291 desa di Kabupaten Konawe.

APDESI Konawe mewakili beragam aspek wilayah, etnis, dan agama, serta siap mendukung semua program pemerintah daerah dalam hal ini program 100 hari PJ Bupati Konawe.

“Untuk program APDESI Konawe sendiri pasca pelantikan ini setelah raker baru kita sampaikan. Tapi secara garis besar selain mendukung program bupati, ada dua yang jadi fokus kita, yakni edukasi dan advokasi,” ucapnya, Rabu (11/10/2023).(RS)

  • Bagikan