Harmin Ramba Janji Tunggakan Honor Aparat Desa di Konawe Segera Dibayarkan

  • Bagikan
PJ Bupati Konawe Harmin Ramba berfoto bersama dengan Ketua APDESI Konawe dan anggota.

UNAAHA – Penjabat (PJ) Bupati Konawe, H. Harmin Ramba, mengawali sambutannya dengan mengungkapkan betapa pentingnya Asosiasi Pemerintahan Desa se-Indonesia (APDESI) sebagai organisasi strategis. Ia berharap APDESI dapat menjadi mitra kerja strategis Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Harapan saya kita bisa bersinergi. APDESI harus tegak lurus, khususnya dalam menjalankan regulasi pemerintahan mulai dari pusat hingga tingkat desa,” ungkap Harmin Ramba.

Selain itu, Pj Bupati Harmin Ramba memberikan kabar gembira kepada para Kepala Desa (Kades). Ia berjanji bahwa Pemerintah Kabupaten Konawe akan segera membayar tunggakan honor aparat desa, dimulai pada Jumat, 13 Oktober 2023.

“Insya Allah, honor kita bayar empat bulan semua mulai Jumat ini,” ucapnya, yang disambut dengan riuh tepuk tangan dari para hadirin.

Harmin Ramba juga menyoroti tantangan besar yang dihadapinya, terutama dalam 100 hari kerja. Meskipun hanya memiliki waktu satu tahun anggaran, ia optimis bisa memaksimalkan program yang ada.

Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara itu juga mengimbau agar jalur komunikasi antara bupati, camat, dan kades/lurah harus berjalan linear. Semua pihak harus bekerja dalam satu komando.

“Ini yang saya maksud, kita harus berjalan tegak lurus. Saya adalah orang yang taat azas, taat aturan, dan taat regulasi. Kita akan menjalani mekanisme pemerintahan sesuai prosedur,” tandasnya. CR2

  • Bagikan