Deho Fishing Club Jadi Jawara Festival Mancing Wawonii

  • Bagikan
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT yang didampingi Wakilnya Andi Muh Lutfi SE MM saat menyerahkan plakat juara satu dua dan III pada kategori pemancing moderen di Pantai Kampa, Minggu (29/5).

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menutup festival mancing mania yang diselenggarakan selama tiga hari yakni 27 hingga 29 Mei 2022 di Pantai Kampa Kecamatan Wawonii Barat. Pada penutupan festival mancing itu dilakukan penimbangan ikan.

Untuk kategori pemancing moderen, Deho Fishing Club asal Kota Kendari, Daeng Salam menjadi jawara dengan berat ikan Doggy yang ditimbang seberat 14,5 kilogram, sementara untuk juara dua diraih oleh tim Nafas Tua dari Polda Sultra atasnama Dahir dengan berat ikan Amber Jack sebesar 7,8 Kg dan juara III diraih oleh tim bajak laut asal Kota Kendari atasnama Alim dengan menimbang ikan kakap merah seberat 6 kilogram.

Sedangkan kategori pemancing tradisional juara I diraih dari tim Big Win atasnama Irsan asal Langara Indah Kecamatan Wawonii Barat, juara II diraih dari Sunu Tim atasnama La Suri asal desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat, dan juara III diraih dari Oris Merah Tim atasnama Nilman dari desa Langara Bajo Kecamatan Wawonii Barat.

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat menutup kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasipasi dalam menyukseskan festival mancing yang diselenggarakan pertama kali di Pulau Wawonii.

“Meski suasana panas tapi hati kita tetap sejuk, katakan yang baik di luar sana ketika ada yang baik. Katakan kepada kami ketika ada hal yang mengganjal di hati para angker,” harapnya.

Festival mancing yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konkep yang ke sembilan sekaligus mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Wawonii khususnya potensi pariwisata.

“Insaa Allah festival mancing ini akan dijadikan agenda tahunan dan itu sudah menjadi komitmen saya,” katanya.(R2/B/HDI)

  • Bagikan