AKBP Priyo Utomo Buka Perjusami Pramuka

  • Bagikan
Foto bersama usai pembukaan upacara Perjusami Pramuka Saka Bhayangkara di Pantai Batam Konawe Utara, Sabtu (11/3).

WANGGUDU – Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo memimpin langsung upacara pembukaan perjusami pramuka saka bhayangkara di Pantai Batam, Sabtu (11/3).

Hadir dalam upacara tersebut, Pejabat Utama Polres Konawe Utara, Wakapolsek Lasolo Ipda Herman Eka, Anggota Polres Konawe Utara, Sekertaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Konawe Utara Anita, Kepala Desa Mataiwoi, Budiarjo, Instruktur Saka Bhayangkara dan Aparat Desa Mataiwoi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pramuka Kabupaten Konawe Utara serta peserta dan pendamping yang berasal dari Saka Bhayangkara yang ada di Polsek jajaran Polres Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, mengatakan Satuan Karya Pramuka atau yang disingkat dengan Saka Bhayangkara adalah sebuah wadah kegiatan ke-bhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang kamtibmas guna menumbuhkan kesadaran untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan Nasional.

Tujuannya, kata dia, agar terbentuk Saka Bhayangkara  yang memiliki akhlak dan moral Pancasila, guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan ke-bhayangkaraan di dalam gerakan pramuka.

“Memiliki pengetahuan, kemampuan, kecakapan, kesiap siagaan dan keterampilan serta pengalaman dalam ke-bhayangkaraan,” tuturnya.

Memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin, jujur dalam ke kehidupan sehari-hari, sukses melalui kebersamaan, serta ketaatan dalam melaksanan ibadah kepada Allah SWT maupun peraturan hukum dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat.(jpnn/RS)

  • Bagikan