Ridwan Bae Resmikan Penyebrangan Veri Mawasangka Talaga

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ir Ridwan Bae didampingi, Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup serta Ketua DPRD Buteng, Kepala Balai perhubungan Darat, maupun JM ESDP saat meresmikan uji coba pelayanan lalulintas pelabuhan Veri Mawasangka Talaga. Bertempat di Pelabuhan Veri Mawasangka, Minggu (24/7).

LABUNGKARI, rakyatsultra.com – Masyarakat Kabupaten Buton Tengah (Buteng) khususnya masyarakat Kecamatan Talaga, patut berbangga hati. Pasalnya, Mobilitas masyarakat Mawasangka tujuan Talaga Raya kini telah disinggahi kapal Veri, dengan rute Pelabuhan dermaga Veri Mawasangka – Talaga – Dongkala (Kabaena).

Capaian tersebut, tentunya tidak lepas dari kinerja Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup. Yang dimana, berkat komunikasi nya dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ir. Ridwan Bae, penyebrangan Veri Mawasangka Talaga bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

Sehingga hari ini (Minggu), sandar dermaga boncengan Veri Mawasangka talaga dan uji coba pelayanan lalulintas pelabuhan Veri Mawasangka Talaga secara resmi dibuka.

“Alhamdulillah dengan adanya peresmian uji landasan penyebrangan Veri Mawasangka Talaga, Mobilitas masyarakat kini lebih mudah. Tentunya hal itu kita lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya saat membawakan sambutan.

Kemudian, lanjut Suami Ira Willis Muhammad Yusup itu menjelaskan adanya penyebrangan Veri Mawasangka Talaga dinilai sangat penting. Apalagi ini demi menunjang pelayanan transportasi antar pulau di wilayah Kabupaten Buteng. Dan lintas ini sejatinya dapat mempermudah distribusi logistik baik itu disektor Pariwisata dan perekonomian.

“Disisi lain, adanya lintas ini untuk membuka daerah yang terolasi, khususnya Kecamatan talaga. Karna Talaga sendiri terpisah dari daratan Buteng. Tentunya, dengan adanya penyebrangan Veri Mawasangka Talaga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat maupun lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Yusup mengucapkan banyak terimakasih atas komunikasi yang baik dengan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ir Ridwan Bae. Dimana, berkat dukungan beliau pemerintah pusat melalui kementerian perhubungan akhirnya menyetujui apa yang menjadi kebutuhan di Daerah.

“Semoga dukungan ini bisa terus kita jaga dengan baik. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ir. Ridwan Bae menuturkan sangat mengapresiasi kinerja cepat Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup. Menurutnya, Bupati seperti inilah yang harus di dukung. Apalagi ini demi menunjang perekonomian masyarakat maupun daerah.

“Kita komunikasi dengan Pj Bupati kurang lebih 3 Minggu kemarin. Dia inginkan penyeberangan Veri Mawasangka Talaga biasa direalisasikan. Dan Alhamdulillah dari komunikasi saya dengan pihak perhubungan semua mulus. Berarti memang ini, PJ Bupati sangat tulus membantu masyarakat terkhusus masyarakat talaga raya,” tutur nya.

Disisi lain juga, Mantan Bupati Muna menambahkan yang namanya urusan masyarakat, tentu harus dilaksanakan. Agar daerah-daerah yang ada di daratan Muna bisa saling terhubung satu sama lain. Apalagi daerah yang teresolir (Diluar) tentu harus dipikirkan demi memudahkan pelayan terhadap mereka.

“Bagaimanapun saya wakil rakyat. Dan Kabupaten Buteng juga bagian dari kerja saya yang harus saya tunaikan kebutuhan nya. Jadi memang, saat PJ Bupati mengusulkan trek penyebrangan Veri Mawasangka Talaga harus diadakan, saya langsung iyakan,” ungkapnya.

Ridwan berharap dengan adanya penyebrangan Veri Mawasangka Talaga, Mobilitas masyarakat yang ada di Kecamatan Mawasangka maupun Talaga bisa berjalan dengan lancar. Dan semoga adanya Veri Mawasangka Talaga pertumbuhan ekonomi bisa meningkat.

“Selain memudahkan pelayanan masyarakat. Kami inginkan juga adanya Veri ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kemajuan daerah serta dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (RS)

  • Bagikan