Sekda Harap Perekonomian Konawe Meningkat

  • Bagikan
Sosialisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT CSM di salah satu hotel di Unaaha Kamis (9/6).

UNAAHA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan mengatakan hadirnya perusahaan PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di Konawe diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya Konawe.

Hal itu disampaikan saat membuka sosialisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT CSM di salah satu hotel di Unaaha Kamis (9/6). Turut hadir tim peneliti CSR PT SCM, TNI – Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Stakeholder Kecamatan Routa.

“Kami berharap, investasi yang hadir dapat menumbuhkan perekonomian terhadap masyarakat di lingkup Kabupaten Konawe serta dapat memaksimalkan petenis lokal, serta dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Konawe,” ungkap Ferdinand Sapan.

Menurutnya, investasi yang baik adalah investasi inklusif, tidak hanya berdampak pada perusahaan tetapi masyarakat dan pemerintah daerah juga mendapatkan dampak positif kehadiran Investasi ini.

“Investasi harus inklusif, tidak hanya baik bagi perusahaan tetapi masyarakat dan Pemda ikut merasakan pertumbuhan atas kehadiran investasi ini,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut Jendral ASN Konawe ini berharap kepada PT SCM dalam menjalankan kegiatan nanti dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Yang paling penting adalah bagaimana masyarakat Routa aman dan terkendali,” tandasnya. (CR2/HDI)

  • Bagikan