8 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Beli iPhone Baru

  • Bagikan

Sedang berniat untuk beli iPhone baru? Jangan sampai Anda membelinya tanpa persiapan sama sekali. iPhone memang sedang menjadi trend di kalangan anak muda karena menawarkan spesifikasi kelas atas, sehingga dalam proses membelinya pun harus diperhatikan dengan baik.

Jika Anda baru pertama kali membeli iPhone, sebaiknya simak sejumlah informasi yang akan dibahas berikut ini tentang apa saja hal penting yang harus Anda lakukan saat hendak membeli smartphone iPhone baru. Penasaran? Let’s check this out!

8 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Beli iPhone Baru

iPhone disenjatai oleh berbagai fitur canggih untuk penggunanya. Tidak heran setiap Apple mengeluarkan iPhone versi baru selalu ludes di pasaran. Sebelum Anda membelinya, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Beli di Tempat Resmi

Daripada repot mencari tempat beli iPhone yang belum tentu terjamin kualitas, keaslian, dan keamanannya, Anda bisa langsung membeli perangkat tersebut di toko resmi mereka atau di toko online terpercaya. Keuntungannya Anda akan mendapatkan garansi sekaligus promo menguntungkan.

2. Ketahui Harga Pasaran di Indonesia

Jangan jadikan harga iPhone di luar negeri sebagai patokan karena pasti berbeda dengan di Indonesia. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan riset terlebih dulu untuk mengetahui berapa harga pasaran iPhone di Indonesia dengan mencarinya di website resmi Apple dan sejumlah marketplace lainnya.

3. Cek Body iPhone Secara Menyeluruh

Pastikan juga untuk cek bodi iPhone secara keseluruhan khususnya bagi Anda yang baru pertama kali beli smartphone ini. Jangan takut lupa karena biasanya Anda akan diminta untuk mencoba seluruh fungsi iPhone sebelum dibeli secara resmi. Pastikan memeriksa kelayakan fungsi kamera, audio, hingga internet.

4. Buat Apple ID

Apple ID adalah salah satu faktor terpenting dalam menggunakan iPhone. Bagaimana tidak, Apple ID merupakan akses agar Anda bisa merasakan semua fitur yang ada seperti iCloud, AppStore, Find My, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi laman resmi Apple ID untuk membuatnya.

5. Atur Keamanan

Hampir sama seperti saat membeli smartphone pada umumnya, Anda perlu mengatur keamanan serta memulihkan data. Aturlah sejumlah fitur seperti bahasa, koneksi internet, Face ID, dan mode keamanan lainnya. Lanjutkan dengan memulihkan data jika sebelumnya Anda pernah menggunakan iPhone.

6. Aktifkan Siri

Siri sebagai AI pintar merupakan salah satu fitur menarik yang hanya dimiliki oleh pengguna iPhone. Sebelumnya, Anda perlu login Apple ID dan menyalakan fitur voice assistant milik Apple. Kemudian fitur Siri pun sudah bisa digunakan sepuasnya untuk membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan tertentu.

7. Gunakan AppStore

Berbeda dengan Android yang menggunakan Google Play Store, iOS memanfaatkan AppStore untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan pengguna. Saat Anda baru pertama kali beli iPhone baru, jangan lupa untuk masuk ke AppStore terlebih dulu dan download aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan.

8. Manfaatkan iCloud

Layanan iCloud yang disediakan Apple memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak file, foto, video, hingga catatan penting secara praktis dan tentunya aman dengan memperbaruinya secara otomatis. iCloud juga memudahkan pengguna yang ingin berbagi data ke sesama pengguna lain.

Yang terpenting dalam beli iPhone baru adalah pastikan Anda membelinya di iPhone official store, salah satunya Blibli. Blibli juga menyuguhkan banyak pilihan produk iPhone yang Anda inginkan dengan keamanan dan garansi resmi yang terjamin. Tunggu apalagi, yuk segera dapatkan iPhone impian Anda di Blibli!.(RS)

  • Bagikan