7 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik dan Tips Cara Memilihnya

  • Bagikan

Sebagai lensa buatan jepang, sigma ini memiliki kualitas terbaik karena hasilnya yang tajam. Maka, tidak heran jika sering digunakan oleh berbagai merek kamera, seperti Sony, Fujifilm, Nikon, atau Canon. Untuk Anda yang sedang membutuhkan rekomendasi lensa sigma tersebut, Anda bisa cek ulasan berikut ini.

7 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik dan Tips Cara Memilihnya

Lensa sigma sangat terkenal dengan kualitasnya. Oleh karena itu, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi terbaiknya berikut ini.

  1. Sigma 16mm F/1.4 DC DN

Yang pertama ada Sigma 16mm f/1.4 DC DN yang memiliki perspektif lebih luas dengan hasil terang. Hal tersebut karena lensa satu ini memiliki aperture besar sehingga dapat diandalkan untuk memotret di ruangan minim cahaya.
Selain itu, bodinya juga tahan dari debu maupun percikan air dengan ukuran lebih compact sehingga ringan dibawa ke mana saja.

  1. Sigma 90mm f/2.8 DG DN

Rekomendasi lensa sigma yang kedua adalah Sigma 90mm f/2.8 DG DN. Ia memiliki bukan terlebar dengan panjang fokus yang maksimal. Bahkan, bodinya juga cukup ringan dengan berat 295 gram sehingga dapat dibawa ke mana saja. Selain ringan, lensa satu ini juga memiliki segel untuk bertahan di cuaca tidak menentu.

  1. Sigma 50-100mm F1.8 DC

Selanjutnya adalah lensa Sigma 50-100mm F1.8 DC. Berbeda dengan 2 lensa sebelumnya, jenis ketiga ini memiliki ukuran lebih besar, filternya mencapai 82 mm dan beratnya 1,49 kg. Namun, lensa tersebut memiliki 9 bilah aperture sehingga dapat membuat efek bokeh yang lebih halus.

  1. Sigma 30mm F1.4 DC DN

Lensa keempat ini terasa compact dan ramping, bahkan memiliki aperture sangat besar sehingga fotonya lebih tajam dan membuat efek bokeh lebih halus dalam keadaan low light sekalipun. Hanya saja, lensa satu ini belum memiliki image stabilization sehingga Anda harus membuat settingan fokus secara manual.

  1. Sigma 35mm F1.4 DG HSM

Lensa selanjutnya ini mampu mencegah adanya chromatic aberration dengan kaca FLD dan SLD. Bahkan, autofokusnya sudah menggunakan teknologi HSM sehingga tidak berisik dan lebih cepat. Hal tersebut membuat foto Anda akan lebih maksimal karena kinerja kamera semakin cepat, halus, dan lebih senyap.

  1. Sigma 150-600mm F5-6.3 DG OS HSM

Ingin lensa dengan ketahanan luas biasa? lensa Sigma 150-600mm F5-6.3 DG OS HSM ini jawabannya. Ia sudah dilengkapi dengan teknologi HSM (Hyper Sonic Motor) sehingga auto fokusnya lebih tenang dan cepat. Bahkan, ia juga memiliki material TSC (Thermally Stable Composite) yang tahan terhadap cuaca.

  1. Sigma 50mm F1.4 DG HSM

Rekomendasi terakhir ini memiliki lensa super tajam dengan performa wide-open F1.4 sehingga autofokus lebih cepat dalam memotret objek bergerak. Bahkan, Anda bisa menghasilkan latar bokeh layaknya penglihatan manusia. Namun, sayangnya bobotnya cukup berat untuk dibawa berpetualang.

Selain rekomendasi di atas, ada beberapa cara dalam memilih lensa sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti

  • Perhatikan tipe lensa yang digunakan, seperti Contemporary (C), Art (A), atau Sport (S) karena ketiganya memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.
  • Sesuaikan panjang focal length lensa dengan kebutuhan. Misalnya Anda memerlukan mode panorama, maka gunakan lensa dengan focal length 8 – 16 mm saja.
  • Sesuaikan juga dengan merek dan mount kamera karena beda tipe akan berbeda pula harga dan kualitasnya.
  • Sesuaikan nilai aperture dengan efek foto yang diinginkan.
  • Pertimbangkan juga lensa yang memiliki fitur autofocus.

Lima cara di atas bisa Anda praktekkan dengan mudah sambil memilih lensa yang diinginkan di Blibli.com. Sebagai marketplace, Blibli juga menyediakan lensa sigma dengan berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir maupun garansi pengiriman sehingga barang sampai dengan aman di tangan Anda.

Itulah 7 rekomendasi lensa sigma yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan dan bisa Anda temukan dengan mudah hanya di Blibli.com!

  • Bagikan