Peduli Kelompok Masyarakat Rentan, PT ANTAM Melakukan Bakti Sosial

  • Bagikan
Bakti Sosial PT. Aneka Tambang Tbk bersama Persatuan Wanita Aneka Tambang.

KENDARI – PT. ANTAM Tbk bersinergi dengan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan kegiatan bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin di Kendari. Kegiatan tersebut dilakukan oleh ANTAM dan PWAT di sela-sela kegiatan kunjungan Direktur SDM ANTAM, Achmad Ardianto ke Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian ANTAM dan Persatuan Wanita Aneka Tambang terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, anak-anak yatim dan kaum dhuafa, yang termasuk kelompok masyarakat rentan yang perlu mendapatkan prioritas dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ibu Rina Achmad Ardianto sebagai Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang, Ibu Inaya Anando Hendra Setiawan sebagai Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara beserta jajarannya, dan Agustinus Toko Susetio selaku Vice President ER & CSR PT.ANTAM Tbk, Nort Konawe Region, Fachrul Mujahid selaku Manager ER CSR UBPN Konawe Utara dan jajarannya.

Dalam penjelasannya Ibu Rina menyampaikan bahwa Persatuan Wanita Aneka Tambang mendukung penuh ANTAM dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Selanjutnya VP ER & CSR ANTAM, Agustinus Toko Susetio menyampaikan bahwa ANTAM berupaya untuk melibatkan karyawan dan keluarganya yang merupakan stakeholder terdekat dengan antam dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR.

Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian terhadap kelompok rentan, tapi seluruh karyawan dan keluarganya, termasuk para istri pegawai yang tergabung dalam PWAT juga diajak untuk punya kepedulian yang sama dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan-kegiatan sosial. Baik yang dilakukan oleh perusahaan melalui pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, maupun kegiatan sosial di lingkungan sekitar tempat tinggal para karyawan dan keluarganya. Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Sitwan sebagai Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada ANTAM dan Persatuan Wanita Aneka Tambang yang telah berkunjung dan menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka.

“Semoga pihak-pihak lain juga tergerak untuk ikut peduli dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak,” Katanya.

Selain kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari, ANTAM dan PWAT juga mengunjungi salah satu panti asuhan di Kendari dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang dibina oleh Yayasan Al Amin Kendari. Ibu Mira sebagai salah satu pengurus yayasan menyampaikan terima kasih kepada ANTAM dan PWAT yang sudah memberikan bantuan kepada mereka.(RS)

  • Bagikan