Diduga Rem Blong, Truk Muatan Kayu Terjun ke Sungai

  • Bagikan
Sebuah mobil truk Hino Lohan yang terjun ke sungai Konaweeha di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, pada Selasa (7/3).

UNAAHA – Diduga akibat rem blong, sebuah mobil truk Hino Lohan DT 8863 KV terjun ke Sungai Konaweeha pada Selasa (7/3) sekitar pukul 14.00 Wita. Insiden itu terjadi di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Sebelum terjun ke sungai Konaweha, mobil truk warna hijau muda yang dikemudikan oleh Hendrik menabrak kios Ramnati (35).

Kapolsek Bondoala, AKP Agus Darmanto saat dikonfirmasi membenarkan insiden itu. Kata Agus, sebelum terjun ke sungai truk tersebut menabrak mobil merek Hino Dutro dengan nomor polisi DT 9756 LE lalu menabrak kios warga.

“Hino Luhan dikemudikan oleh Hendrik (34) menabrak truk Hino Dutro, kemudian menghantam kios warga sehingga terjun ke sungai,” kata Agus.

Agus membeberkan, insiden itu terjadi ketika mobil yang dikemudikan Hendrik diduga mengalami rem blong dari arah Konawe Utara (Konut) menuju Konawe yang terletak di Desa Besu, sehingga menghantam truk yang dikemudikan oleh Samsudin (48) dan kios warga setempat.

“Saat ini mobil Hino Lohan masih berada di Sungai Konaweeha. Bekerja sama dengan warga mengevakuasi untuk dinaikan ke darat,” jelas Agus.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polisi menyimpulkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik kios mengalami kerugian hingga Rp30 juta.

“Besok Rabu 8 Maret 2023 red, akan dilakukan mediasi terkait ganti rugi kerusakan mobil dan rumah warga,” pungkasnya.(RS)

  • Bagikan