Teco Kirim Psywar Menjelang Duel Kontra Persib: Bali United Butuh Menang, Titik!

  • Bagikan

DENPASAR – Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra memastikan Bali United butuh kemenangan saat melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-22 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2) besok.

Menurut Teco, hanya dengan kemenangan mental skuad Serdadu Tridatu bangkit sekaligus bisa bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Fokus kami saat ini adalah Persib Bandung.

Penampilan mereka (Persib) saat ini sangat bagus.

Pasti Bali United punya motivasi saat bermain main melawan mereka (Persib) yang saat ini berada di posisi puncak,” ujar Coach Teco dilansir dari laman klub.

Menurutnya, secara fisik, taktik dan strategi tidak ada masalah dengan pemain Bali United.

Satu kelemahan yang harus segera diperbaiki adalah bermain fokus dan penuh konsentrasi selama 90 menit bertanding di lapangan hijau.

“Kesalahan pertandingan terakhir Bali United melawan Barito bukan dari masalah fisik, tetapi hilangnya konsentrasi pemain,” kritik Coach Teco.

Oleh karena itu, melawan Persib Bandung yang memiliki materi pemain dan pelatih mentereng, Bali United tidak boleh lengah.

Mental puputan dan juara yang selama ini ditunjukkan skuad Serdadu Tridatu selama bentrok kontra Persib Bandung, harus kembali bangkit.

Pasalnya, target tiga poin tidak boleh kembali lepas seperti laga sebelumnya.

“Tim ini butuh kemenangan dan mudah-mudahan kami bisa menang lawan mereka (Persib),” papar Coach Teco.

Bali United tengah mendapat sorotan lantaran belum pernah menang dalam empat laga terakhir putaran kedua.

Eber Bessa dkk telah menelan kekalahan dua kali, yakni dari Persija dan Barito Putera serta menahan imbang PSM Makassar dan Rans Nusantara.

Persib Bandung di lain sisi begitu perkasa lantaran dalam 14 pertandingan terakhir belum pernah kalah.

Persib kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin, berjarak 10 poin dari Bali United yang menghuni peringkat keenam dengan 35 poin.

Pertanyaannya, mampukah Bali United menghentikan tren belum pernah kalah tim Persib dalam 14 laga terakhir? (JPNN/RS)

  • Bagikan