Hadapi China, Beregu Putri Indonesia Gugur

  • Bagikan
Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia harus kandas di perempat final Asian Games 2022. Foto: NOC



JAKARTA – Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia harus kandas di perempat final Asian Games 2022.

Srikandi Merah Putih dipaksa mengakui keunggulan sang tuan rumah, China dengan skor telak 0-3 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9/2023). Semua wakil Indonesia yang turun di laga ini gagal menyumbangkan poin.


Gregoria Mariska Tunjung selaku pemain pertama dipaksa takluk oleh jagoan China, Chen Yufei dengan skor 14-21, 12-21.


Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di partai kedua tumbang di tangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan lewat rubber game 12-21, 21-19, 20-22.


Sementara itu, China melengkapi kemenangannya menjadi 3-0 setelah He Bing Jiao mengalahkan Putri Kusuma Wardani dengan skor 21-15, 21-19.


Indonesia Seusai laga, Putri KW menyesali Indonesia sudah harus bertemu lawan tangguh sekelas China.


“Cukup menyesali hasil undiannya mengapa harus langsung bertemu China. Namun, itulah undian, kami dalam tim beregu putri sudah bertekad untuk bersama-sama dan berjuang,” ucap Putri KW dalam keterangan resmi.


Lebih lanjut, Putri KW kini ingin langsung mengalihkan fokusnya menuju nomor perorangan.


“Setelah ini saya mau langsung fokus menuju nomor perorangan,” sambungnya.


Hasil ini menambah panjang puasa medali emas dari tim putri Indonesia di ajang Asian Games. Kali terakhir Srikandi Merah Putih mampu naik podim tertinggi di turnamen ini terjadi pada edisi 1962 silam. Saat itu, tim putri Indonesia beranggotakan Goei Kiok Nio, Happy Herowati, Corry Kawilarang, Retno Kustijah, dan Minarni.(Jpnn/RS)

  • Bagikan