Karateka Asal Sultra Ukir Prestasi di Thailand Karate Championship 2023

  • Bagikan
Bripda Refan raih medali perak di Thailand Karate Championship 2023.

KENDARI – Karateka asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Bripda Refan berhasil meraih medali pada kejuaraan internasional Thailand Open Karate Championship 2023 yang digelar Jumat sampai Minggu, 8-10 September 2023 di Sport Institution Rangsit University, Pathum Thani, Thailand.

Pada Kejuaraan itu, Bripda Refan bersama empat karateka lainnya berhasil meraih medali perak pada Kumite beregu senior putra. Pada partai final, Tim Polisi Presisi Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Thailand. Sebelumnya, Tim Kumite beregu putra Indonesia berhasil menyingkirkan Filipina, Camboja dan Afrika Selatan.

“Di partai final kita bertemu dengan tuan rumah dan kami berhasil meraih medali perak,” ungkap Bripda Refan yang juga Ba Pleton 2 Kompi 1 Resimen 1 Pasukan Pelopor melalui telepon selulernya, Selasa (12/9).

Karateka asal Kushin Ryu Indonesia (KKI) Sultra Kabupaten Bombana ini mengatakan, dirinya bersama 12 karateka anggota Polri bertarung di event bergengsi internasional yang diikuti oleh 18 Negara dari benua Eropa, Afrika maupun Asia.

Karateka Polisi ini dipilih mengikuti event ini melalui penjaringan saat Babak Kualifikasi PON 2023 di Banjarbaru maupun hasil dari  pembinaan Tim Karate Bhayangkara Presisi di Dojo Renzo Depok di bawah binaan Penasehat Ahli Kapolri, Prof. Hermawan “Kikiek” Sulistyo.

Tim Karate Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Thailand Open Karate Championship 2023 dipimpin oleh Chef De Mession, BJP Eko Rudi Sudarto didampingi Manager Team Sensei Prof. Kikiek. Pelatih dikomandoi oleh Mursalim Bado’o yang juga Kepala Pelatih Tim Karate Sulawesi Selatan pada Babak Kualifikasi PON Banjarbaru 2023 dibantu Sensei Danny Franky Nelson, I Putu Deddy Mahardika dan pelatih debutan muda Brigadir Tebing Hutapea yang juga mantan peraih Perunggu pada SEA Games 2023 Cambodia.

Indonesia Police Team disupport langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sebagai seorang pendekar Beladiri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung semangat beladiri anak-anak yang akan berlaga di Thailand Open Karate Championship.(HDI/RS)

  • Bagikan