Atlet Kempo Butur Raih Emas dan Perunggu di Rektor Unhas Cup IV

  • Bagikan

BUTON UTARA – Atlet Kempo Kabupaten Buton Utara (Butur) berhasil menyabet satu medali emas dan tiga medali perunggu di Kejuaraan Rektor Unhas Cup XV yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas, Makasar, Kamis (25-28/5).

Keberhasilan atlet Kempo Butur tersebut disampaikan Pelatih Shorinji Kempo Butur, Sinpae Muh. Kumala Nur Hariru. Kejuaraan Rektor Unhas Cup XV tersebut, beber Kumala, diikuti 40 daerah dan sejumlah Perguruan Tinggi se-Indonesia Timur.

Ajang tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shorinji Kempo Universitas Hasanuddin (Unhas) Rektor Unhas. Tema yang diusung “Membangun Semangat Kebersamaan Demi Tercapainya Atlet Unggul, Berprestasi, dan Progresif”.

“40 daerah dan Perguruan Tinggi se-Indonesia Timur menurunkan atlet terbaiknya untuk mendulang medali. Alhamdulillah hasilnya, sangat memuaskan atlet kita atas nama Lilis Mutiara sukses  mendulang satu medali emas di kelas 45 kilo gram remaja Randori,” jelas Kumala Nur Hariru.

Sementara itu, lanjut Kumala Nur Hariru, untuk medali perunggu berhasil disumbangkan dari kelas randori kelas 55 kilo gram dewasa atas nama Hasriadin. Dan nomor embu pasangan kyu 1 dewasa atas nama Dirvin juga Iksan Herdiat masing-masing menyabet satu medali perunggu.

Menurut Kumala Nur Hariru, keberhasilan para atlet untuk mempersembahkan medali bagi daerah tidak lain berkat kerja keras dan latihan yang rutin selama ini dilakukan.

“Target kita bisa dapat emas. Karena dua Kali di RUC hanya dapat 1 Perak dan satu perunggu. Target kita penuhi dapat emas,” tegas Kumala.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Butur, Harlin Hari, turut mengapresiasi prestasi para atlet kempo Butur atas kesuksesan dan perjuangan nya hingga meraih medali.

Harlin menyatakan atas nama Pemerintah Daerah tentu akan terus memberikan dukungan penuh kepada atlet kempo Butur. Agar semangat para atlet tetap terjaga sehingga prestasi yang telah diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Harapan kita agar mereka yang sudah turun berlaga mampu terus memberikan prestasi terbaik dalam mengharumkan nama Kabupaten Buton Utara kedepannya. Tidak saja hari ini, tapi pada pertandingan-pertandingan yang lain nya juga tetap bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya. RS

  • Bagikan