Melawan Persik Kediri tanpa Suporter, Begini Respons Kapten PSS Sleman

  • Bagikan

YOGYAKARTA – PSS Slemanakan menjamu tim juru kunci Persik Kediri pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis sore (9/2).

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, PSS Sleman tidak bisa didukung langsung oleh para suporternya.

Polda DIY melalui surat keputusan nomor: R/REK/30/II/Yan 2.14/2023/Intelkam melarang laga PSS Sleman vs Persik Kediri dihadiri oleh penonton, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Keputusan itu diambil karena ada insiden pelemparan bus setelah laga PSS Sleman vs Arema FC beberapa waktu lalu.

Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengaku dirugikan karena mereka tidak bisa didukung langsung oleh suporter.

“Sebagai pemain kami ingin penonton hadir seperti pertandingan kemarin melawan Arema FC. Atmosfer yang luar biasa pastinya mendorong semangat pemain untuk terus bekerja keras walau capek berlarian ke sana kemari,” ujar Kim saat konferensi pers menjelang laga, Rabu (8/2).

Akan tetapi, penggawa PSS Sleman bisa menerima keputusan yang telah diambil oleh pihak kepolisian. Menurut dia, semangat pemain untuk memenangkan pertandingan tidak akan luntur.

“Ini tentu saja sebuah kerugian, tetapi bagaimanapun kami harus menerima realitas seperti ini dan motivasi tidak akan berkurang. Jadi, kami tetap semangat untuk mengambil tiga poin. Kami tetap all out saat melawan Persik Kediri,” ucapnya.

Menurut Kim, skuad PSS Sleman siap melawan Persik Kediri meskipun mereka baru saja melakukan perjalanan jauh ke Bandung, Jawa Barat.

“Kami para pemain tentu saja siap untuk pertandingan besok walaupun recovery dan waktu antarpertandingan sangat mepet. Namun, hal tersebut sudah biasa bagi kami para pemain,” katanya.

Pemiliki nomor punggung 23 ini menyatakan laga menghadapi tim berjuluk Macan Putih sangat krusial. Ia meminta koleganya semangat demi meraih tiga poin dan mengamankan posisi untuk naik ke papan tengah.

“Harapannya, kami bisa naik ke papan tengah. Sebelumnya, kami meraih tiga kali kemenangan beruntun walaupun kemudian kalah. Mudah-mudahan tiga kali kemenangan beruntun bisa kami raih lagi. Hal ini bisa menjadi modal penting untuk pertandingan berikutnya,” ujar Kim.

PSS Sleman saat ini berada di peringkar 13 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 25 poin dari 22 laga. Sedangkan Persik Kediri berstatus sebagai juru kunci dengan capaian 16 poin dari 21 laga. (jpnn/RS)

  • Bagikan