Jemaah Haji DIharapkan Jadi Teladan Masyarakat

  • Bagikan
Suasana penerimaan jamaah haji Kota Kendari yang diterima langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (13/8).

KENDARI, rakyatsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima 294 jemaah haji asal Kota Kendari yang telah kembali dari tanah suci Mekkah. Penerimaan jemaah haji dirangkaikan peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriah, di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (13/8).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Kendari mengucapkan selamat dan rasa syukur atas kembalinya jamaah haji Kota Kendari dalam keadaan utuh dan sehat.

Meski demikian, Walikota mengingatkan dengan gelar haji berarti melekat tanggung jawab setelah pulang ketanah air, karena haji mabrur indikatornya bukan saja prosesi pelaksanaannya tetapi justru mabrurnya haji ditentukan bagaimana mempertahankan semangat ibadah dan kedekatan kepada Allah SWT.

Dirinya juga berharap setelah pulangnya jemaah haji ke tanah air akan semakin bijaksana dalam menyikapi berbagai perbedaan, semakin lapang menerima persaudaraan, menjaga dan memperluas hubungan silaturahmi serta menjadi teladan di tengah keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Semoga setelah melaksanakan ibadah haji dan mendapatkan pengalaman spiritual dapat menjadikan haji mabrur dan dapat menjadi insan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya, mengapresiasi Pemerintah Kota Kendari yang telah banyak berkontribusi atas pelaksanaan haji terutama membantu dalam sistem pelayanan transportasi jemaah sehingga dapat terlaksana sesuai harapan.

Dirinya menyatakan jemaah haji tahun ini merupakan jemaah yang sangat disiplin dan tersukses dalam penyelenggaraan haji dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini patut kita syukuri dan pertahankan serta akan kita tingkatkan dalam pelaksanaan haji mendatang,”ucapnya. (RS)

  • Bagikan