Diskominfo Mulai Identifikasi Masalah Jaringan

  • Bagikan
Plt Kadiskominfosantik Mubar, Fajar Fariki (kanan) bersama Pj Bupati Mubar Dr. Bahri.

LAWORO, rakyatsultra.com – Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai mengindentifikasi persoalan jaringan di daerah otoritas Penjabat Bupati Dr. Bahri.

Institusi yang kini dikendalikan Fajar Fariki itu, diberi tanggungjawab membenahi masalah tersebut. Pasalnya, hingga kini, jaringan telekomunikasi disana, belum maksimal alias merata.

Plt Kadiskominfosantik Mubar, Fajar Fariki mengatakan, identifikasi masalah jaringan di Mubar, menjadi langkah konkret untuk mengetahui persoalan yang ada.

Sebab, sejauh ini, belum meratanya sinyal telekomunikasi disejumlah titik, menjadi salah satu kendala urgen yang dihadapi sekarang ini. “Makanya kita identifikasi dulu persoalan yang ada. Masalah jaringan ini, menjadi perhatian serius pak Bupati Doktor Bahri,” kata Plt Kadiskominfosantik, Fajar Fariki, saat ditemui, kemarin.

Skema yang akan dilakukan nanti, lanjut Fajar demikian disapa, apakah penggunaan internet satelit menjadi solusi bagi wilayah-wilayah yang terletak jauh dari kabel fiber optik atau Base Transceiver Station (BTS) ataukah nanti ada penambahan BTS lagi.

“Ini yang akan kita pikirkan. Dan ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah kita. Makanya, kalau sudah kita mapping semua, nanti kita akan sampaikan pada pak Bupati, mencari solusi,” terangnya.

Untuk itu, dirinya akan melibatkan semua bidang-bidang yang ada di satuan kerjanya, dalam memaksimalisasi jaringan telekomunikasi, agar bisa merata. Ia juga akan melakukan komunikasi tingkat tinggi di Kementerian, untuk mengatasi jaringan yang ada. “Saya ulangi lagi, sangat penting kita identifikasi masalahnya, kemudian kita laporkan pada pak Bupati. Supaya nanti, bisa dibantu untuk komunikasi di Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (RS)

  • Bagikan