Memotret Moment Lebaran Bersama iPhone 11: Tips dan Trik Fotografi

  • Bagikan

Lebaran adalah momen istimewa yang ditunggu-tunggu karena merupakan perayaan hari raya umat Islam. Sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar mencapai 240,62 juta jiwa berdasarkan The Royal Islamic Strategic Studies Center (RISSC), membuat lebaran di Indonesia menjadi tradisi serta momen berkumpul kembali dengan seluruh keluarga besar. Jangan sampai lupa mengabadikan momen yang berharga ini dengan iPhone 11 untuk hasil yang lebih optimal.

iPhone adalah salah satu smartphone yang memiliki kualitas kamera yang sudah diakui kualitasnya. iPhone 11 memiliki layar dengan tingkat kecerahan yang baik dan kamera depan yang unggul, membuatnya jadi pilihan yang tepat mendokumentasikan hari lebaran bersama keluarga tercinta.

Memotret Moment Lebaran Bersama iPhone 11: Tips dan Trik Fotografi

Momen berkumpul dengan keluarga saat lebaran sangat langka apalagi jika banyak anggota keluarga yang merantau. Jadi sebaiknya jangan sembarangan dalam mengambil foto untuk momen yang sangat penting dan langka ini agar tidak menyesal. Anda bisa menghasilkan foto keluarga yang bagus saat lebaran dengan tips dan trik di bawah ini:

1. Pilih Background Bagus dan Tempat yang Lapang

Foto keluarga ketika lebaran pasti dilakukan oleh seluruh anggota keluarga yang jumlahnya lebih banyak. Anda membutuhkan tempat yang lapang untuk berfoto agar seluruh anggota keluarga mendapatkan space yang cukup untuk berpose. Selain itu pilih background terbaik yang bisa Anda temukan di sekitar rumah.

2. Buatlah Formasi yang Menarik

Ada banyak referensi menarik yang bisa Anda lakukan saat berfoto bersama keluarga. Anda membutuhkan satu anggota keluarga sebagai pengarah gaya yang paham dengan formasi berfoto agar hasilnya menarik. Anda bisa menggunakan formasi W, V, Kotak, Lingkaran dan lain sebagainya, sesuaikan saja dengan jumlah anggota yang berfoto.

3. Atur Pencahayaan yang Pas

Kunci utama untuk mendapatkan foto yang terbaik adalah pencahayaan yang ideal dan pas untuk berfoto. Usahakan untuk tidak menggunakan flash karena hasilnya akan kurang bagus. Anda bisa menyalakan lampu dari berbagai sisi, menggunakan ring light dan juga bisa dengan memanfaatkan pencahayaan alami dari matahari.

4. Pastikan Kamera Hp Berkualitas 

Kualitas kamera HP menjadi faktor penting dan juga penentu hasil potret keluarga yang dilakukan. iPhone 11 adalah pilihan yang tepat, dibekali dengan dua kamera pada bagian belakang. Kamera iPhone 11 sudah didukung Quad-LED dual tone dan HDR, sehingga selain bagus untuk foto bagus juga untuk merekam video.

5. Gunakan Fitur Otomatis

Agar seluruh anggota keluarga bisa berfoto, Anda bisa memanfaatkan fitur jepret otomatis yang ada di iPhone. Misalnya saja dengan timer, atau deteksi gerak telapak tangan yang bisa Anda manfaatkan saat memotret.

Mengabadikan momen penting memang tidak boleh asal-asalan, Anda bisa mengikuti tips dan trik fotografi di atas untuk membuat kenang-kenangan bersama keluarga. Pemilihan kamera menjadi poin yang penting untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas. Anda bisa memilih iPhone 11 yang memiliki spesifikasi kamera depan yang jempolan, sehingga Anda bisa berfoto ataupun selfie dengan kameranya.

Bagi Anda yang ingin memiliki iPhone seri 11 sebelum lebaran tiba, Anda bisa membelinya secara online hanya di Blibli. Dapatkan produk iPhone ori dan bergaransi hanya di Blibli. Nikmati pula diskon harga yang ditawarkan saat kamu membeli iPhone 11 di Blibli. Jadi segera check out sekarang juga untuk menyambut momen bahagia keluarga saat lebaran.

  • Bagikan