Nur Rahman Umar Tegaskan Telah Wujudkan Kolut yang Lebih Maju

  • Bagikan
H Nur Rahman Umar - FOTO: LAODE MUSAFIR/RS.

LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut), H Nur Rahman Umar, menegaskan, di akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Abbas, telah berhasil mewujudkan Kolut yang lebih maju dan sejahtera.

Orang nomor satu di Kolut ini menuturkan, sejak dirinya bersama H Abbas resmi dilantik sebagai Bupati dan Wabup Kolut periode 2017-2022, sejak saat itu tugas dan tanggung jawab untuk membawa Kolut ke arah yang lebih baik mulai mereka jalankan.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena amanah ini dapat kami wujudkan dengan menjadikan Kolaka Utara yang lebih maju, lebih nyaman dan lebih sejahtera. Pelaksanaan tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur serta kegiatan kemasyarakatan juga telah banyak kami lakukan,” ujar Nur Rahman.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Bupati mengungkapkan, dari target 83,25 Kilometer jalan yang akan diaspal, pihaknya telah berhasil mewujudkan jalan beraspal sepanjang 72,34 Kilometer, dan untuk pengerjaan jembatan yang telah dituntaskan mencapai 32 unit.

Tidak kalah mentereng, lanjut Bupati, dimasa kepemimpinannya bersama wabup H Abbas, Kolut telah behasil mendirikan pusat pengembangan Kakao Center, terintegrasi dengan pengolahan hasil fermentasi, pemasaran, demplot tanaman kakao serta kawasan peternakan.

“Di sektor pelayanan kepada masyatakar di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan penanganan bencana alam, Alhamdulillah juga telah berjalan dengan sangat baik,” tambah Bupati.

Meski Begitu, figur yang telah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolut 2024 mendatang ini mengaku menyadari, masih terdapat beberapa kekurangan dan ketidakpuasan dari sebagian masyarakat semasa kepemimpinannya.
Olehnya itu, ia mengajak semua pihak agar berpandangan jernih dan objektif serta memahami, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut telah bekerja maksimal untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat Kolut.(R1/HDI)

  • Bagikan