Jasad Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde

  • Bagikan
Emmeril Kahn Mumtadz.* /Instagram @ridwankamil/

JAKARTA – KBRI Bern Swiss melaporkan bahwa pihak Kepolisian Bern telah menemukan sesosok jasad diduga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di cekungan bendungan Engehalde di Bern Swiss. 

“Hasil tes DNA memastikan bahwa jasad tersebut adalah Eril,” demikian disampaikan Duta Besar Indonesia untuk BERN, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis 9 Juni 2022.

Muliaman memastikan pihak KBRI akan melakukan pendampingan dan membantu proses pemulangan jenazah Eril hingga ke tanah air. 

Sebelumnya, Kepolisian Bern pada Rabu pagi 8 Juni 2022 setempat atau Kamis 9 Juni 2022 WIB melaporkan penemuan jasad diduga Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Putra Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil yang dilaporkan tenggelam sejak 26 Mei 2022, di Bendungan Engehalde di Bern. 

Dikutip dari laman resmi Kepolisian bern, police.be.ch, jasad diduga Eril ditemukan sesaat sebelum pukul 06:50 waktu setempat.

“Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati,” demikian dikutip dari laman resmi police.be.ch, Kamis 9 Juni 2022.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah Eril yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Eril tenggelam akibat kecelakaan ini.(FIN/RS)

  • Bagikan