Kadikbud Sultra Terima Penghargaan dari KPP Pratama Kendari

  • Bagikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat menerima penghargaan dari KPP Kendari, Selasa (25/1/2022).

KENDARI – Taat terhadap kewajiban pajak baik secara pribadi maupun instansi yang dipimpinnya, membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Asrun Lio MHum PhD berhasil menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari.

Penghargaan dengan kategori Kantor Administrasi Pemerintahan dan Jaminan Sosial Wajib tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas kepada Kadikbud Sultra, pada puncak kegiatan tax gathering tahun 2022 di Kendari, yang mengangkat tema “sinergi dan harmoni membangun negeri bersama KPP Pratama Kendari”, Selasa (25/1/2022).

Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas mengatakan, pemberian penghargaan yang dikemas dalam tax gathering tahun 2022, merupakan salah satu wujud rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh wajib pajak serta pemerintah, karena KPP Pratama Kendari sukses meraih target capaian penerimaan pajak hingga menyentuh 103 persen.

“Tentu capaian ini tidak lepas dari para wajib pajak serta seluruh stakeholder, yang turut andil melunasi kewajiban pajaknya. Karena itu, KPP Pratama Kendari memberi reward kepada para wajib pajak yang tuntas melaksanakan kewajibanya,” tuturnya.

Termasuk diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipimpin oleh Drs Asrun Lio MHum PhD.

“Acara tax gathering ini merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan KPP Pratama Kendari guna menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada stakeholder, pelaku usaha, para pimpinan daerah, sekaligus silaturahmi dan memperkuat sinergi dalam usaha pencapaian target penerimaan perpajakan di Provinsi Sultra,” terangnya.

Dia melanjutkan, beberapa penghargaan diberikan kepada para wajib pajak, yang dinilai paling kontributif dan juga taat terhadap seluruh kewajiban perpajakanya, sehingga dapat menjadi panutan bagi wajib pajak lainnya dari seluruh sektor, baik wajib pajak instansi pemerintah, badan, orang pribadi, maupun daerah.
Besar harapannya kepada seluruh wajib pajak di Provinsi Sultra, khususnya yang telah menerima penghargaan, agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi wajib pajak lainnya di dalam melaksanakan kewajiban perpajakan dengan jujur, baik, dan benar.

“Sebab keberhasilan capaian target kinerja penerimaan ini, tentu berkat dukungan sinergi dan kontribusi bapak ibu selaku wajib pajak dan para stake holder di wilayah Sultra, serta kondisi perekonomian dan iklim investasi di Sultra yang sangat kondusif, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengungkapkan apresiasi terhadap pemberian penghargaan spekatakuler dari pihak external kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra.

Lulusan S3 The Australian National University Canberra ini mengakui, penilaian dari penghargaan yang diterima tersebut datangnya dari luar, yang menilai bahwa Dikbud menjadi patron sebagai salah satu mitra terbaik, sehingga kinerja KPP Pratama terangkat dan mencapai target di bidang perpajakan.

“Kami sangat berterimakasih dan bangga karena Dikbud Sultra bisa memberikan sumbangsih institusi terhadap pencapaian target perpajakan di Sultra. Disamping itu, pihak KPP Pratama mendapat poin progres. Ini adalah simbiosis mutualisme yang harus terus terpelihara, karena semua upaya ini demi kepentingan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Olehnya, mari taat pajak demi keberlangsungan pembangunan daerah yang dicita-citakan bersama,” tambah Akademisi asal Moronene Bombana ini. (aji/rls)

  • Bagikan