Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Konut DimulaiĀ 

  • Bagikan

Bupati Konut, H. Ruksamin, tim dokter bersama rombongan tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

WANGGUDU- Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menutup kegiatan sosialisasi tehnis vaksinasi usia 6-11 bersama tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan tim Dokter di Posko Covid Dinkes Konut, Kamis (20/1/2022).

Setelah itu, rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dan Dinkes Provinsi Melanjutkan Sosialisasi di 3 kecamatan yakni Kecamatan Landawe, Wiwirano, Langgikima, bersama para kepala puskesmas, dan Kepala Sekolah yang di Pusatkan di Tribun Lapangan Kecamatan Landawe.

Sosialisa itu dilakukan membahas kesiapan para Puskesmas, maupun Kepala Sekolah yang siswanya akan di Vaksin pada Senin 24 Januari 2022 hari ini di masing-masing sekolah.

Mulai dari Mobilisasi Siswa maupun orang tua/wali siswa yang akan divaksin, hingga parcel, dan hiburan untuk menghibur siswa yang akan divaksin.

Pada rapat itu, bupati dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bahwa vaksin usia 6-11 tahun ini, sangat rentan terhadap mental anak-anak.

“Untuk itu diperlukan sosialisasi dan dukungan dari orang tua siswa demi memberi semangat kepada anak kita,” jelasnya.

“Demi memberikan kepercayaan bahwa Imunisasi vaksin usia 6-11 tahun ini aman, maka akan diawali dengan pemberian vaksin kepada anak saya sendiri, dan alhamdulillah dia siap, dan penuh antusias untuk mendapatkan Imunisasi Vaksin tersebut,” tambahnya. (p3/b/aji)

  • Bagikan