Edy Mulyadi Meminta Maaf ke Semua Warga Kalimantan: Monas Juga Tempat Jin Buang Anak

  • Bagikan

Edy Mulyadi

Rakyatsultra ,–Pemilik chanel Youtube Bang Edy Channel, Edy Mulyadi mengklarifikasi ucapannya yang menyebut Kalimantan tempat jin buang anak.

Menurut wartawan media daring FNN ini, maksud kalimat ‘tempat jin buang anak’ itu kalimat untuk menunjukan tempat yang jauh dari keramaian.

Dia menyebut kalimat itu sejak lama digunakan. Bukan sebagai penghinaan tetapi diperuntukan untuk tempat yang jauh dari keramaian.

“Jangankan Kalimantan, dulu Monas itu disebut tempat ‘jin buang anak, BSD tahun 80- 90an itu masih dibilang tempat jin buang anak. itu istilah biasa’,” ujarnya lewat akun Youtube pribadinya, Seni 24 Januari 2022.

Dia menilai, ada pihak yang berusahan memanas-manasi narasi tersebut agar ramai hingga berujung kasus hukum.

“Tap ada yang berusaha memainkan unsur ini,” katanya.

Edy Mulyadi mengatakan, meskipun kalimat itu dinilai salah atau tidak salah, dirinya minta maaf kepada pihak-pihak yang tersinggung.

“Ingin saya sampaikan bahwa saya minta maaf. Saya minta maaf meskipun salah atau ngga salah. Mau dianggap salah atau tidak salah saya minta maaf,” ujarnya.

Dia kembali menegaskan bahwa konteks tempat jin buang anak bukan bentuk penghinaan.

“Cuma ingin saya sampaikan bahwa konteks tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan lokasi yang jauh, terpencil. Kalau kemudian teman-teman di Kalimantan mersa terganggu terhina, sama minta maaf,” tuturnya.

  • Bagikan