Remaja Tenggelam di Sungai Konawe’eha Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan

Tim Basarnas Kendari menemukan remaja yang tenggelam di Sungai Konaweha sudah meninggal dunia.

UNAAHA – Tim Basarnas Kendari dibantu Tim Reaksi Cepat BPBD dan personel Polres Konawe berhasil menemukan jasad Aidil (17), korban tenggelam di Sungai Konawe’eha, pada Minggu (9/1/2022).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengungkapkan, bahwa pada pukul 16.30 wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian perkara ke arah muara.

Selanjutnya, masih kata Yudi, korban berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga di Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sultra sekira pukul 17.00 Wita.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang yang terseret arus dan tenggelam di sungai Konawe’eha, Kelurahan Tuoy, Lasada, Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Yudi kepada Rakyat Sultra melalu telepon selulernya.

Sebelumnya, Aidil (17) dilaporkan tenggelam di Sungai Konaweeha, tepatnya di Lasada Kelurahan Tuoy, pada Jumat 7 Januari 2022.

Adapun kronologis terjadinya musibah tersebut yaitu pada hari Jumat 7 Januari 2022 , empat remaja berenang menyeberangi Sungai Konaweeha untuk mengambil buah-buahan.

Naas, di tengah kali, korban diduga kelelahan sehingga terbawa arus dan tenggelam. Ketiga temannya mencoba memberikan pertolongan namun tidak berhasil.

Untuk diketahui unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut, Tim Rescue KPP Kendari, BPBD Konawe, Polairud, Babinsa Unaaha, Polsek Unaaha, SAR UHO, SAR Hidayatullah, Masyarakat sekitar , dan Keluarga korban.

Sementara untuk alat yang digunakan yakni, satu unit Rescue Car, satu unit Ambulance, kemudian Rubber Boat dua Unit dan Peralatan pendukung lainnya. (cr2-r6/b/aji)

  • Bagikan