Ketua Komisi I DPRD Sultra Serahkan 150 Unit Alat Pertanian di Konkep

  • Bagikan

Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak ST saat menyerahkan langsung alat pertanian kepada kelompok tani di Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara, Kamis (29/12/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

LANGARA – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rifqi Saifullah Razak ST resmi menyerahkan 150 unit alat pertanian di Desa Labeau Raya, Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Alat pertanian itu berupa semprot hama yang dibagikan langsung kepada kelompok tani di Balai Desa Labeau Kecamatan Wawonii Utara, Kamis (29/12/2021).

Usai menyerahkan alat tersebut, Ketua Komisi I DPRD Konkep, Rifqi Saifullah Razak mengatakan bahwa bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada kelompok tani merupakan hasil dari aspirasi yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

“Ini hasil dari aspirasi masyarakat di Labeau Raya saat kami laksanakan reses masa sidang ketiga Tahun 2020 yang lalu, dan Allhamdulillah bisa kita reaslisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemprov Sultra tahun 2021,” katanya.

Karena itu ia berharap melalui bantuan alat pertanian yang diserahkan secara langsung, bisa meningkatkan produktivitas para petani di Pulau Wawonii.

“Tolong dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan kesejahteraan para petani kita di Wawonii,” pesannya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Bupati Konkep Ir H Amrullah MT yang juga meyerahkan bantuan perbengkelan kendaraan bermotor dan bantuan alat las.

“Inilah baiknya jika kita memiliki perwakilan di DPRD Provinsi Sultra. Alhamdulilllah telah kita saksikan kerja nyata dalam berbagai sektor, baik dari sektor pertanian maupun sektor sektor lainnya, kemarin juga sempat saya titip agar sisa ruas jalan poros Langara Lampeapi diselesaikan dan ananda kita ( Rifqi Saifullah Razak) telah melaporkan kepada kami bahwa Insyaallah program yang dititipkan keluarga telah terakomodasi pada anggaran reguler 2022,” tandasnya. (r2/b/aji)

  • Bagikan