Asmawa Tosepu Kembali Pimpin Kota Kendari

  • Bagikan
Asmawa Tosepu menerima SK Perpanjangan Pj Walikota dari Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Senin (9/10).

KENDARI – Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Asmawa Tosepu kembali dipercayai untuk memimpin Kota Kendari.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) tentang Perpanjangan masa jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Senin (9/10/2023).

“Selamat atas perpanjangan masa jabatan selaku Pj Wali Kota Kendari, tentunya di balik semua itu ada tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan,” kata Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto usai penyerahan SK.

Ia menyampaikan, saat ini sudah memasuki triwulan ke-4 tahun anggaran 2023 yakni Oktober, November, Desember. Sehingga ia berpesan kepada Pj Wali Kota Kendari untuk menyelesaikan tahun anggaran 2023 ini dengan sebaik-baiknya tanpa celah dan catatat.

Baca Juga: Diabetes Bukan Dari Makanan Manis! Temui Musuh Utama Diabetes 

[AD]

“Jangan sampai nanti di kemudian hari menjadi temuan BPK, jadi temuan aparat penegak hukum. Artinya, diteliti kembali berbagai tata dukung sebagai pertanggungjawaban tugas selama menjabat sebagai Pj (Wali Kota Kendari),” ungkapnya.

Selain itu, memasuki tahun anggaran 2024 ia mengingatkan ada agenda nasional yaitu Pemilu serentak, sehingga ia meminta Pj Wali Kota Kendari untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

“Sehingga penyelenggaraan pemilu ini dapat berkontribusi sekaligus juga untuk keberlanjutan program pembangunan nasional di Kota Kendari,” pesannya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan,bahwa sebagaimana arahan Pj Gubernur Sultra dalam penyerahan SK hari ini bahwa segala dinamika, wajah Sultra ada di Kota Kendari, artinya merupakan representasi dari provinsi Sultra.

“Tentu ini adalah tanggungjawab, dan tugas bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, selaku Pj Wali Kota untuk dapat menterjemahkan makna dan arahan dari penegasan Pj Gubernur Sultra,” ungkapnya.

“Kami ingin membawa Kota Kendari ini menjadi wajah Sultra secara umum, sehingga segala denyut, dinamika yang terjadi di Kota Kendari adalah bagian dari wajah Sultra,” tambahnya. EDISI/RS

  • Bagikan