PSS Sleman Kalah Lagi, Coach Seto Ingin Mundur

  • Bagikan

YOGYAKARTA – PSS Slemankembali menelan kekalahan saat melakoni laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu sore (26/2).

Bermain tanpa dukungan langsung dari suporternya, Laskar Sembada kalah dengan skor 1-2.

PSS Sleman sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Riki Dwi pada menit ke-32 . Namun, tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat aksi Dimas Drajad.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepat pada menit ke-90+5, gawang PSS Sleman yang dijaga oleh Ega Rizki Pramana justru kebobolan. Kali ini, pemain Persikabo Yandi Sofyan mencatatkan namanya di papan skor.

Ini adalah kekalahan PSS Sleman keempat kali secara beruntun. Sebelumnya, Super Elja juga takluk atas Persebaya Surabaya, Dewa United dan Persis Solo.

Menyikapi rentetan hasil buruk itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro meminta maaf kepada suporter.

“Maaf karena kami tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Jalannya pertandingan di luar ekspektasi saya. Mungkin pemain masih beban,” kata Seto saat konfrensi pers seusai laga.

Seto mengaku bertanggung jawab atas hasil tersebut, terlepas dari penampilan pemainnya yang kurang maksimal.

“Pemain-pemain ini pilihan saya. Ini tanggun jawab saya. Saya yang pilih, meskipun dengan kondisi yang tidak baik,” ucapnya.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Seto mengaku dia akan mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih kepala PSS Sleman.

“Mungkin saya akan menyampaikan pada manajemen untuk tidak terlibat dalam tim ini lagi. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Akan tetapi, apa pun itu, biar manajemen yang memutuskan,” ujarnya.

Menurut Seto, tim pelatih sudah melakukan berbagai cara untuk mengangkat moril pemain agar bisa keluar dari tren negatif. Namun, menurut dia, motivasi yang diberikan belum mampu membuat para pemainnya tampil lebih baik.

“Mudah-mudahan PSS Sleman akan jadi lebih baik untuk tahun ini dan kompetisi tahun-tahun berikutnya,” ucap Seto.

PSS Sleman saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan capaian 28 poin dari 27 laga. PSS Sleman hanya terpaut satu peringkat di atas zona degradasi. (jpnn/RS)

  • Bagikan