Kekuatan Persis di Putaran Kedua Mengerikan, Respons Teco Tak Terduga

  • Bagikan

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra langsung menatap laga pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 kontra Persis Solo, Senin (27/2) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Teco mengatakan skuad Serdadu Tridatu bakal berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan tren positif seusai memetik dua kemenangan beruntun melawan Persebaya dan Dewa United.

Pasalnya, kekuatan Persis pada putaran kedua Liga 1 berubah.

Sejak ditangani Leonardo Medina, Persis Solo menjadi klub dengan kekuatan mengerikan.

“Tiga poin dari Dewa United menjadi modal bagi tim untuk melawan Persis pada laga selanjutnya,” ujar Coach Teco dilansir dari laman klub.

Menurut Teco, Persis Solo lebih diuntungkan pada laga Senin mendatang.

Pasalnya, seusai menang telak kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Persis memiliki waktu istirahat lebih banyak dibandingkan dengan Bali United yang bertanding kontra Dewa United sehari kemudian.

“Mereka (Persis Solo) punya waktu istirahat satu hari lebih dari kami.

Jadi, kami harus melakukan recovery dengan baik dan melakukan latihan lebih keras sebelum menghadapi mereka,” kata Teco.

Teco mengatakan kekuatan Persis pada putaran kedua ini patut diwaspadai.

Meski baru mentas dari Liga 2, klub kebanggaan masyarakat Kota Solo, itu tampil menjanjikan pada Liga 1 musim 2022-2023.

Bali United tidak boleh lengah jika tidak ingin memetik hasil negatif seperti pada musim lalu.

Pada putaran pertama, 15 September 2022 lalu, Bali United kalah dari Persis Solo dengan skor 0 – 2 saat bermain di Stadion Manahan, Solo.

“Kami respek dengan Persis Solo.

Kami tahu mereka pemain bagus dan kami harus kerja keras lagi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti,” papar Coach Teco.

Bali United saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 43 poin hasil dari 25 kali bertanding.

Persis Solo yang banyak dihuni mantan pemain Bali United berada di peringkat kesembilan dengan 33 poin hasil dari 26 kali bertanding. (JPNN/RS)

  • Bagikan