Teco Percaya Diri Menghadapi Eks Pelatih Galatasaray, Pesannya Tegas

  • Bagikan

TANGERANG – Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra percaya diri menjelang laga pekan ke-26 antara Dewa United kontra Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu besok (22/2).

Teco cukup percaya diri lantaran pada laga terakhir Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan telak kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (18/2) lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut Teco, Eber Bessa dkk fokus mempersiapkan diri lantaran sadar bakal melawan tim yang diarsiteki juru taktik kelas dunia, Jan Olde Riekerink yang pernah menangani Galatasaray.

“Kondisi tim saat ini normal karena para pemain mengatahui hasil dalam sepak bola hanya tiga, yaitu menang, imbang atau kalah.

Saat tim bisa meraih kemenangan, maka situasi akan lebih bagus dan tidak ada tekanan ke pemain menatap pertandingan ini,” ujar Coach Teco dilansir dari laman klub.

Teco hanya meminta para pemainnya tidak lengah, apalagi jemawa menghadapi Dewa United meski pada leg pertama di Stadion Kapten Dipta, menang telak 6 – 0.

Menurut Teco, jemawa dan percaya diri yang berlebihan berpotensi membuat Bali United menganggap enteng lawan.

Kondisi ini bisa berakibat fatal.

Dewa United pada putaran kedua melakukan perubahan besar-besaran.

Setelah memecat Nil Maizar, manajemen mendatangkan pelatih berkebangsaan Belanda, Jan Olde Riekerink dan striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Hasilnya, nyata. Dalam delapan laga terakhir, Dewa United memetik empat kemenangan.

Dewa United menang melawan Persikabo, Persita, Borneo dan PSS Sleman, dan menahan imbang melawan Persis, Bhayangkara FC dan Madura United, serta sekali kalah dari PSIS Semarang.

“Tetap fokus dan tidak boleh lengah,” paparnya.

Bali United saat ini berada di peringkat keenam dengan 40 poin, hasil dari 24 kali bertanding.

Serdadu Tridatu telah memenangkan 12 kali pertandingan, empat kali seri dan delapan kali kalah.

Dewa United di lain sisi berada di posisi ke-13 dengan 29 poin, hasil dari 25 kali bertanding.

Tangsel Warriors telah memenangkan tujuh pertandingan, delapan kali seri dan 10 kali kalah. (JPNN/RS)

  • Bagikan