5 Fakta Setelah Bali United Bungkam Persebaya dengan Skor Telak, Nomor 2 & 3 Valid

  • Bagikan

DENPASAR – Bali United mengakhiri hasil minor pada laga pekan ke-25 kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (18/2) lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United menang telak kontra Persebaya dengan skor 4 – 0.

Dua gol Bali United pada babak pertama lahir dari gelandang Eber Bessa menit ke-32 dan gol bunuh diri bek tengah Persebaya Rizky Ridho menit ke-35.

Dua gol lainnya lahir pada babak kedua melalui penyerang sayap Privat Mbarga menit ke-55 dan striker utama Bali United, IIija Spasojevic menit ke-63.

Namun, ada beberapa fakta menarik yang luput dari kemenangan perdana Bali United kontra Persebaya pada putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Berikut lima fakta menarik yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Duel Pelatih Berkelas

Laga Bali United kontra Persebaya mempertemukan dua pelatih dengan prestasi mentereng di Liga Indonesia.

Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra sejauh ini telah membawa Bali United meraih dua gelar juara Liga 1 dan satu lagi saat masih bersama Persija.

Aji Santoso bersama Persebaya tidak kalah mentereng, baik saat masih menjadi pemain maupun pelatih.

Aji Santoso pernah menjadi juara Liga Indonesia dan Liga Primer Indonesia bersama Persebaya pada 1996 dan 2011.

Dia juga pernah merasakan juara Liga Indonesia bersama Arema Indonesia dan PSM Makassar.

Di ajang internasional, Aji Santoso pernah menyabet emas untuk Timnas Indonesia saat Sea Games 1991 di Manila, Filipina.

2. Muhammad Ridho Dua Kali Clean Sheet

Laga big match Bali United kontra Persebaya menjadi panggung bagi kiper Muhammad Ridho yang menggantikan Nadeo Argawinata yang tampil angin-anginan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hebatnya, dalam dua kali penampilannya saat Bali United kontra Persebaya, kiper asal Pekalongan ini mencatatkan clean sheet.

Pada pertemuan pertama, 2 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Bali United menang dengan skor 1 – 0 berkat gol yang dicetak Privat Mbarga.

Di pertemuan kedua, 18 Februari 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, gawang Muhammad Ridho kembali perawan setelah Bali United menghajar Persebaya dengan skor telak 4 – 0.

3. Debut Tiga Jebolan Bali United Youth

Tiga pemain jebolan Bali United Youth, Made Tito, Rahmat Arjuna dan Kadek Dimas mendapat kesempatan turun saat bentrok melawan Persebaya.

Gelandang Made Tito mendapat kesempatan menjadi starter sejak menit awal, sedangkan Rahmat Arjuna dan Kadek Dimas baru masuk pada babak kedua.

Debut ketiga pemain berjalan sempurna.

Made Tito bahkan berhasil mencetak dua assist untuk gol yang dicetak Privat Mbarga dan IIija Spasojevic.

Rahmat Arjuna dan Kadek Dimas tidak kalah mentereng, setelah beberapa kali berhasil membombardir gawang Ernando Ari, meski gagal menjadi gol.

4. Puasa Kemenangan Berakhir

Bali United mengawali putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan hasil minor.

Sebelum laga kontra Persebaya, Bali United baru memetik empat poin dari enam pertandingan terakhir hasil menahan imbang PSM, Rans FC, Persib dan Persik, serta kalah dari Persija dan Barito Putera.

Oleh karena itu, kemenangan Bali United kontra Persebaya, bagi pelatih, pemain, manajemen maupun suporter seperti melepas dahaga yang berkepanjangan.

5. Kembali ke Jalur Juara Liga 1

Kemenangan kontra Persebaya seperti menjadi jalan pembuka bagi Bali United untuk kembali ke jalur juara Liga 1.

Meski jarak poin Bali United dengan PSM Makassar dan Persib Bandung yang berada di posisi puncak dan runner berkisar 13 dan Sembilan poin, bukan tidak mungkin skuad asuhan Coach Teco bisa menyalipnya di 11 pertandingan sisa.

Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola dan dunia ini. Menarik ditunggu! (JPNN/RS)

  • Bagikan