Lagi, Laga Kandang PSS Sleman Berlangsung Tanpa Penonton, Panpel Kecewa

  • Bagikan

YOGYAKARTA – Laga kandang PSS Sleman pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat sore (17/2) kembali harus digelar tanpa penonton.

Seperti saat melawan Persik Kediri pada Kamis (8/2) lalu, PSS Sleman harus meladeni Dewa United tanpa dukungan langsung dari suporter.

Keputusan itu tertuang dalam surat kepolisian nomor: R/REK/44/II/YAN2.14/2023/Intelkam pada 15 Februari 2023.

Ketua Panitia Pelaksana PSS Yuyud Pujiarto mengaku kecewa dengan keputusan polisi karena laga kandang sebelumnya berjalan aman dan tertib.

“Akan tetapi, kembali lagi kami tetap harus taat pada peraturan yang berlaku dan keputusan yang telah dibuat,” kata dia.

Yuyud meminta maaf kepada suporter setia PSS Sleman yang kembali harus menunda hasrat mereka untuk mendukung langsung PSS Sleman di dalam stadion.

“Saya mewakili Panpel PSS Sleman kembali ingin meminta maaf kepada seluruh PSS Fans yang pada akhirnya tidak bisa mendukung PSS di laga menghadapi Dewa. Segala upaya telah kami lakukan agar PSS Fans bisa kembali hadir, tetapi keputusan telah dibuat dan tetap tanpa penonton,” ujarnya.

Yuyud mengajak suporter untuk mematuhi keputusan itu dengan tidak datang langsung ke Stadion Maguwoharjo. Suporter diminta untuk menyaksikan laga di rumah masing-masing.

“Tidak diperkenankan juga untuk melaksanakan menonton bareng di wilayah Sleman,” ucapnya.

Jika laga melawan Dewa United kembali berjalan tertib, menurut Yuyud, PSS Sleman kemungkinan akan kembali diizinkan untuk menggelar laga dengan penonton.

Manajer event PSS Rangga Rudwino mengatakan mereka sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melobi agar laga besok bisa dihadiri oleh penonton. “Ternyata sesuatu terjadi tidak sesuai dengan yang kami inginkan, yaitu belum bisa dihadiri oleh penonton.

Saya pribadi kecewa karena kami sudah menjalankan instruksi yang ada,” ucapnya.

“Kami minta maaf kepada PSS Fans karena belum bisa menghadirkan teman-teman semua untuk datang ke stadion dan mendukung PSS berlaga. Jadi, mohon doanya agar laga melawan dewa berjalan dengan baik, PSS bisa dapat tiga poin. Kita dukung dari rumah dahulu,” katanya.

PSS Sleman saat ini bertengger di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin dari 24 laga. Sedangkan Dewa United berada di peringkat 13 dengan capaian 26 poin dari 24 laga. (jpnn/RS)

  • Bagikan