Tentang Ze Valente, Pemain yang Mencetak 2 Gol ke Mantan Timnya PSS Sleman

  • Bagikan

YOGYAKARTA – PSS Sleman gagal mencuri poin saat melakoni laga tandangan pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin sore (13/2), PSS Sleman takluk dengan skor 2-4.

Gol PSS Sleman dicetak oleh Haris Tuharea dan Yevhen Bokhasvili. Sedangkan gol-gol Persebaya disumbangkan oleh Ze Valente (2), Michael Rumere dan Januar Eka.

Ze Valente adalah pemain yang paling disorot pada laga kemarin sore. Selain karena kontribusi dua golnya, Ze adalah mantan pemain PSS Sleman.

Ze Valente didatangkan PSS Sleman pada bursa transfer awal musim ini. Dia adalah pemain yang malang melintang di kasta kedua Liga Portugal.

Pemain kelahiran 14 Mei 1994 itu pernah mengantarkan klub kasta kedua Portugal, Estoril Praia menjadi kampiun.

Musim lalu, Valente bermain di klub liga 2 Portugal, Penafiel dan finis di peringkat ke-7.

Pada paruh pertama musim ini, Ze Vante sudah tampil 14 kali bersama PSS Sleman. Dia mencetak satu gol dan tiga assist.

Ze adalah pemain yang berperan penting di lini tengah PSS Sleman, tetapi dilepas ke Persebaya pada paruh kedua.

Ketika tiba waktunya bagi Ze untuk melawan PSS Sleman, dia justru tampil gacor dengan mencetak dua gol.

Meski telah berpisah, Ze mengaku dia memiliki hubungan yang baik dengan PSS Sleman dan suporternya.

“Saya sangat menghormati PSS dan suporternya. Mereka selalu spesial buat saya karena hubungan kami baik selama saya di sana,” kata Ze seusai pertandingan pertandingan.

Sebagai bentuk penghormatan kepada suporter PSS Sleman, saat menceatak gol dia mengangkat dua tangan di depan tribun sebagai tanda minta maaf. Padahal itu adalah gol perdananya untuk Persebaya.

“Saya berharap untuk bisa tampil lebih baik ke depan. Yang terpenting mempertahankan tren positif kami dan naik ke papan atas klasemen,” ucapnya.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengakui kualitas Ze Valente, tetapi dia tidak menyiapkan strategi khusus untuk mengawal sang pemain.

“Harus kami akui Ze bisa cetak dua gol dan mungkin ini karena kelengahan pemain kami. Itu menjadi pembelajaran bagi kami ke depannya,” ucap Seto.

Kekalahan itu membuat PSS Sleman tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 28 poin dari 24 laga. Sedangkan Persebaya melesat ke posisi enam dengan 37 poin dari 22 laga. (jpnn/RS)

  • Bagikan