PT Pos Kendari Salurkan BLT BBM

  • Bagikan
Warga saat mengambil BLT BBM dan Bansos Sembako di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kendari, Rabu (7/9).

KENDARI – PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kendari mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Sosial (Bansos) sembako kepada 16.258 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 64 Kelurahan se-Kota Kendari.


Executive General Manager PT Pos Indonesia KCU Kendar,i Wildan Hamdani mengatakan, Penyaluran BLT BBM dan Bansos Sembako dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 13 September 2022 mendatang.
“Adapun untuk BLT BBM sebesar Rp 600 ribu ini diberikan pemerintah selama empat bulan, yang setiap bulannya diberikan Rp 150 ribu untuk setiap KPM.


Wildan menjelaskan, mekanisme penyaluran BLT BBM ada dua tahap. Untuk tahap pertama yang dibayarkan bulan ini (September, red) sebesar Rp.300 ribu untuk dua bulan, begitu pula nanti tahap kedua akan dibayarkan sekaligus dua bulan berikutnya dengan jumlah yang sama pada tahap pertama, yang diperkirakan pembayarannya pada November 2022 mendatang.


“Selain BLT BBM ada juga penyaluran bansos sembako untuk bulan September sebesar Rp 200 ribu per KPM, sehingga total setiap KPM memperoleh Rp 500 ribu untuk bulan ini,” jelas Wildan.
Lanjutnya, khusus di Kota Kendari penyalurannya dipusakan di Kantor Pos Lepolepo Kendari dan sudah ada jadwal masing-masing untuk setiap Kelurahan di setiap harinya.


“Jadi warga yang akan mengambil BLT dapat melihat jadwalnya sehingga tidak terjadi penumpukan pada saat penyaluran nanti dan jangan lupa membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) karena petugas akan melakukan verifikasi,” ujar Wildan.


Lanjut Wildan, adapun warga yang berhalangan mengambil di Kantor Pos, misalnya yang bersangkutan sakit dan disabilitas nanti akan diantarkan langsung ke alamat yang bersangkutan.(RS)

  • Bagikan