20 RTLH Bakal Terima Bantuan

  • Bagikan
Tajwid.

KENDARI, rakyatsultra.com – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari mulai melakukan verifikasi keluarga penerima bantuan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Setidaknya akan ada 20 RTLH yang akan mendapatkan bantuan tahun 2022.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Tajwid saat dimintai keterangan wartawan Harian Rakyat Sultra, belum lama ini.

“Kita verifikasi data penerima. Terutama memastikan kepemilikan lahan seperti dibuktikan dengan sertipikat atau penguasaan fisik dan pengalihan lahan,” terangnya.

Tajwid menambahkan, bahwa setiap rumah bakal mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD).

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan,program bedah rumah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Rumah-rumah yang masuk kategori layak dibedah kita upayakan. Walaupun porsi anggaran yang kita siapkan terbatas, paling tidak kita bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” tutup orang nomor satu di kota lulo ini. (RS)

  • Bagikan