Anggota DPRD Kendari Turun Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Kendari, Bobby Adrian Sabara.

KENDARI – Sebanyak 35 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kembali bakal turun melaksanakan reses atau menyerap aspirasi di wilayah daerah pemilihannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Kendari, Bobby Adrian Sabara, baru-baru ini. Katanya, pelaksanaan reses dewan kota ini akan dilaksanakan pada Senin (27/6) hari ini hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Diketahui anggota DPRD Kota Kendari berjumlah 35 orang dari lima Dapil, seperti Dapil I Mandonga dan Puuwatu sebanyak 8 Kursi. Dapil II Kendari dan Kendari Barat 7 Kursi. Kemudian, Dapil III Abeli dan Poasia 6 Kursi, Dapil IV Kambu dan Baruga 6 Kursi dan terkahir dapil V Wuawua dan Kadia 8 Kursi.

“Tanggal 27 bulan ini reses masa sidang ke III akan berlangsung selama empat hari,” terang Bobby—sapaan akrannya.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan reses para anggota dewan akan bertandang ke dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ia pun meminta masyarakat untuk memberikan masukan ataupun aspirasi.

“Sebaiknya dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan masukannya, sehingga menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu bentuk demokrasi,” cetusnya.

Bobby pun memastikan, pelaksanaan reses ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap prokes walaupun kasus Covid sudah melandai namun para konstituen tetap diwajibkan menggunakan masker demi mencegah penularan covid 19,” tutupnya. (R6/HDI)

  • Bagikan