Tabrakan Truk dan Minibus, Satu Orang Meninggal

  • Bagikan
Tabrakan Truk dan Minibus di Jalan Poros Kapontori Lasalimu tepatnya di Desa Wambulu, Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton.

PASARWAJO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Buton, Jumat (10/6) sekira pukul 12.30 WITA. Kecelakaan itu melibatkan truk dan minibus di Jalan Poros Kapontori Lasalimu tepatnya di Desa Wambulu, Kecamatan Kapontori. Satu korban meninggal dunia dalam insiden ini.

Kapolres Buton AKBP Gunarko melalui Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Suhermin SH MH mengatakan kronologis kejadian bermula ketika mobil minibus Chevrolet warna merah dengan nomor kendaraan DD 1306 yang di kemudikan
Amir Asa dari arah Labuan menuju Baubau, pada saat penurunan tepatnya di Desa Wambulu Kecamatan Kapontori bertabrakan dengan mobil truk bak kayu warna kuning dengan nomor kendaraan DT 8554 BE yang di kemudikan oleh Syamsuri.

Akibat kecelakaan tersebut lanjut mantan Kasat Lantas Polres Wakatobi ini, mobil truk bak kayu rusak pada bagian depan sebelah kanan sedangkan mobil mini bus Chevrolet rusak pada bagian depan sebelah kanan.

Korban yakni pengemudi mobil mini bus Chevrolet, Amir Asa warga jalan Made Sabara Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kapontori, namun nyawanya tak tertolong lagi.

“Pengemudi mobil mini bus Chevrolet mengalami luka robek pada paha sebelah kiri,keluar darah pada mulut dan rasa sakit pada dada akibat benturan dan meninggal dunia di Puskesmas Kapontori,” katanya.

Sementara itu untuk penumpang mobil mini bus Chevrolet yakni Sahara mengalami luka pada paha sebelah kanan, luka robek pada mulut dan kaki sebelah kanan, dan Rufiah mengalami luka robek pada bagian kepala.

Suhermin menambahkan kecelakaan ini telah ditangani oleh Kepolisian dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kapontori untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (R4/HDI)

  • Bagikan