7 Kelebihan Midi Dress yang Membuatnya Disukai oleh Wanita Modern

  • Bagikan

Rakyatsultra.com, — Model pakaian wanita memang cenderung lebih banyak dibandingkan dengan pakaian pria. Salah satu model yang disukai dan ngetren saat ini adalah midi dress. Pakaian ini dianggap paling sesuai dengan wanita modern sehingga sering diburu di pasaran.

Midi dress  dianggap sebagai salah satu pakaian yang paling sesuai untuk wanita modern karena memberikan kenyamanan. Apalagi saat ini sebagian besar wanita memiliki aktivitas yang cukup padat khususnya ketika mereka bekerja.

Apabila Anda penasaran dengan midi dress dan berniat untuk membelinya, ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu, bisa mengetahui kelebihan apa saja yang diberikan oleh pakaian ini.

 

  1. Memberikan Kesan Jenjang

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh midi dress adalah memberikan kesan jenjang. Kesan ini didapatkan karena dress tidak terlalu banyak ornamen di seluruh permukaannya dan langsung lurus dari atas ke bawah.

Dengan kesan yang jenjang ini pakaian cocok sekali untuk wanita yang memiliki masalah dengan tinggi badan mereka. Jadi ketika digunakan mereka masih terlihat sangat panjang dan juga fotogenic jika difoto.

Itulah kenapa pakaian ini banyak diburu oleh kaum hawa karena memiliki kemampuan ini. Apalagi jika memiliki warna yang sesuai biasanya bisa memberikan kesan yang lebih estetik dan juga menarik.

 

  1. Panjang Dressnya, Pas di Tubuh

Panjang dari dress ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, secara umum dan disesuaikan dengan rata-rata tinggi badan wanita di Indonesia panjangnya sudah sangat pas untuk digunakan.

Pakaian ini tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang sehingga cocok sekali untuk berbagai acara. Anda masih bisa menggunakannya untuk acara-acara sederhana seperti nongkrong atau digunakan untuk kegiatan outdoor.

Apabila anda memiliki tubuh yang sedikit lebih pendek ataupun sedikit lebih panjang biasanya pakaian ini harus disesuaikan panjangnya. Anda bisa ke tukang jahit untuk dibuat menjadi lebih pendek atau ditambahkan beberapa bahan agar lebih panjang.

  1. Sangat Nyaman Dipakai

Midi dress adalah salah satu pakaian wanita yang paling nyaman untuk digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk acara santai atau beristirahat di rumah.

Sementara itu untuk model yang lain juga nyaman dipakai pada kegiatan luar rumah termasuk untuk nongkrong. Apalagi bahan yang digunakan terkenal sangat lembut dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Meski nyaman untuk dipakai terkadang pakaian ini tidak cocok untuk acara yang formal. Jadi, pastikan untuk memulai yang paling sesuai agar tidak terlihat aneh ketika dikenakan.

 

  1. Mudah Dikenakan

Beberapa dress atau pakaian panjang milik wanita biasanya ada yang memiliki kesulitan untuk dipakai. Biasanya ada bagian-bagian yang harus dibantu oleh orang lain agar pakaian bisa menempel pada tubuh dengan sempurna.

Midi dress tidak demikian karena pakaian ini sangat sederhana sehingga bisa langsung dipakai sendiri. Jadi pakaian bisa dibawa kemanapun sebagai pakaian ganti lalu bisa dipakai di toilet.

  1. Pilihan Model Beragam

Model dari midi dress ini juga bervariasi dan tidak hanya satu jenis saja. Umumnya model ini terlihat dari bagian lengan yang bisa pendek apapun panjang. Selain itu, juga ada beberapa motif dan juga model yang digunakan.

Beberapa jenis model cocok sekali untuk acara semi formal dan ada juga yang cocok untuk acara santai. Jadi, sebelum membeli pastikan memilih model yang paling sesuai dengan kebutuhan.

 

  1. Warna dan Motif Juga Variatif

Warna yang dimiliki oleh midi dress ini cukup variatif karena tidak hanya berfokus pada warna-warna pastel atau sederhana saja. Bahkan ada pakaian yang menggunakan motif motif lucu seperti ada bunga-bunga dan juga renda.

Intinya pemberian warna dan motif ini tergantung dengan selera yang dimiliki oleh setiap wanita. Karena setiap orang akan memiliki selera yang bervariasi dan ditentukan dengan kebutuhan mereka.

Yang paling penting jika ingin membeli warna atau motif jenis apa pun masih bisa dilakukan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan model-model yang paling sesuai serta mengikuti tren yang ada.

  1. Mudah Dipadukan dengan Pakaian Lain

Kelebihan terakhir yang mungkin bisa didapatkan apabila menggunakan midi dress adalah bisa dipadupadankan dengan jenis pakaian yang lain. Jadi, tidak hanya untuk single dress saja tetapi masih bisa dipadukan dengan outer atau bawahan.

Apabila dress memiliki lengan pendek maka bisa ditambahkan outer di bagian luar. Sementara itu, jika rok terlalu pendek bisa ditambahkan dengan celana di bagian bawah.

Selain kombinasi yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa memadu padankan dengan jenis pakaian yang lain. Intinya mainkan kreativitas yang dimiliki untuk menghasilkan gaya yang sesuai dengan keinginan.

 

Seperti yang sudah dibahas di atas, midi dress memang memiliki kelebihan yang sangat besar. Tidak mengherankan jika pakaian ini masih banyak dicari oleh masyarakat khususnya wanita modern yang cukup aktif dalam melakukan aktivitasnya.

Untuk memudahkan proses pemilihan midi dress disarankan untuk membeli secara langsung pada aplikasi Blibli. Di sana ada ratusan produk yang bisa dipilih baik untuk diri sendiri maupun untuk anak perempuan. Jadi, bisa memilih dengan lebih mudah dan kualitasnya juga tinggi.

  • Bagikan