BPW KKSS Sultra Bagikan Ratusan Paket Takjil di Depan Kampus UHO, Mahasiswa: Terima Kasih Pak Jenderal   

  • Bagikan

KENDARI, Rakyatsultra.com, — Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membagikan 300 paket  takjil berupa , snack , es buah dan  nasi dus untuk Mahasiswa dan Masyarakat didepan Univesrsitas Halu Oleo (UHO). Kamis 7 Maret.2022.

 

Hal ini jelas menjadi angin segar bagi mahasiswa, khususnya yang indekos dan berasal dari luar Kendari.

 

Ady, mahasiswa UHO asal Kabupaten Muna langsung berburu takjil di depan Kampus UHO. Dia bersama temannya Arif langsung mengantre untuk mengambil takjil yang disediakan Pengurus KKSS Sultra. Sebenarnya, Sejak kemarin, (Rabu, 6/4) sore dia sudah mendapatkan info jika hari ini (Kamis, 8/4/2022) KKSS Sultra akan kembali bagikan takjil di sekitaran Kampus UHO.

 

“ Kemarin saya ikut mengantre didepan Bundaran Tank,  kemarin antrenya cukup banyak, jadi tidak kebagian. Terus info dari pengurus KKSS Sultra, kalau hari ini pembagian Takjilnya di depan Kampus UHO. Terima Kasih Pak Jenderal ” ujar ady

 

Menurutnya, pembagian takjil gratis dari KKSS Sultra  tersebut sangat membantu mahasiswa luar daerah khususnya anak indekos yang bingung mencari takjil dan juga  bisa ngirit pengeluaran selama bulan puasa.

 

Sekretaris KKSS Sultra, Sofyan SE MM Lebih mengatakan diadakannya pembagian takjil gratis bagi didepan Kampus UHO untuk meringankan beban pengeluaran bagi mahasiswa yang sebagian besar indekos di sekitaran kampus. Dengan adanya takjil  gratis, mahasiswa bisa mengurangi pengeluaran bulanan sehingga uang bisa digunakan untuk keperluan lain atau mudik nantinya.

 

“ Sesuai amanah Ketua BPW KKSS Sultra, Mayjend (Purn) Andi Sumangerukka, bahwa dasar organisasi ini untuk menjaga persatuan dan silahturahmi, KKSS Sultra juga saling tolong menolong di bidang kemanusian dan pendidikan.olehnya itu sSemangat ini harus di jaga terus menenrus,”kata Sofyan.

Lanjut Sofyan mengatakan, pembagian 300 Paket takjil gratis selama ramadan ini merupakan ide Ketua BPW KKSS Sultra  Andi Sumangerukka dan akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan.

 

“ Semua ini ide dari beliau (Ketua KKSS Sultra), Tujuan kegiatan ini intinya berbagi sesama muslim dan muslimah yang masih di jalan dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Khususnya kegiatan hari ini didepan Kampus UHO untuk Adik adik mahasiswa  yang berasal dari luar Kota Kendari,” ujar Ketua HIMAS Sultra itu.

 

Selain pembagian takjil di jalan dengan lokasi yang berbeda. PW KKSS Sultra juga masih memiliki banyak rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadan 1443 H. Antara lain buka puasa bersama di Pondok pesantren, Pondok Tahfidz dan Masjid. (p2)

  • Bagikan