‘We Love You Daddies’, Kata Kunci ‘Babah’ Trending di Twitter

  • Bagikan

tokyo-olympics-badminton

Rakyatsultra , —  SIAPA tak kenal dua pasangan ganda putra Indonesia, ‘Minions’ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon serta ‘The Daddies’ Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan?

Keduanya memang menempati peringkat bergengsi teratas atlet bulu tangkis dunia. Namun, kedua pasangan ini harus tunduk di bawah dua pemain peringkat 28 yang merupakan pasangan muda dalam final All Englad 2022 pada Sabtu, 20 Maret 2022.

Bagas-Fikri maju ke babak selanjutnya ketika mereka berhasil mengalahkan seniornya, Kevin-Marcus 22-20, 13-21, 21-16. Keduanya masuk ke all Indonesian final melawan Ahsan-Hendra di Birmingham.

Final ini adalah pertama kalinya dalam 21 tahun sejak final ganda putra All England menampilkan dua pasangan Indonesia Tony Gunawan dan Halim Haryanto mengungguli Chandra Wijaya dan Sigit Budiarto di tahun 2001.

Sayangnya, dalam pertandingan yang berlangsung Minggu, 20 Maret 2022, pasangan Ahsan-Hendra jatuh bangun menghadapi juniornya, salah satu sebabnya adalah cedera otot betis yang dialami Ahsan. The Daddies harus mengakui keunggulan juniornya dalam pertandingan dua set langsung 21-19 dan 21-13.

BWF melalui akun Instagramnya membagikan komentar menyentuh Ahsan dengan memposting fotonya saat memeluk Fikri setelah kekalahannya. Dalam postingan tersebut, BWF menyertakan kutipan perkataan Ahsan berikut yang sudah dialih bahasa ke bahasa Indonesia dari bahasa Inggris.

“Saya tidak ingin membicarakan cedera saya. Mereka pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami mengucapkan selamat kepada mereka dan kami berharap mereka bisa konsisten.” 

Tak mau lama-lama bersedih, dalam postingan Instagramnya setelah pertandingan semalam, Ahsan menuliskan pesan berikut.

Alhamdulillah ya Allah..semangat selalu..selamat untuk @shohibulfikri dan @fb_maulana7 semoga selalu sukses dan rendah hati.

Postingan Instagram Ahsan ini sudah disukai lebih dari 137 ribu orang dan mendapatkan komen lebih dari 4.400 orang yang mayoritas memberi selamat dan mendoakan kesembuhannya.

Postingan Instagram Mohammad Ahsan yang memperlihatkan medali runner-up All England pada Minggu, 20 Maret 2022. (Instagram.com/king.chayra)

Bukannya memberi kritik karena kekalahan Ahsan-Hendra, netizen Indonesia malah menyemangati The Daddies dan mengapresiasi perjuangan mereka untuk tak menyerah hingga ujung final All England.

Begitu pula dengan lini masa Twitter hari ini. Kata kunci ‘babah’ trending, mayoritas netizen membahas sportivitas Ahsan-Hendra yang masih berusaha melanjutkan pertandingan walau kakinya cedera.

Babah merupakan panggilan yang disematkan kepada atlet senior Mohamad Ahsan. Panggilan ini berasal dari Chayra, putri pertama Mohammad Ahsan dan istri Christine Novitania yang memanggilnya dengan ‘babah’ seperti dilansir dari Indosport.

Netizen juga mengulas gestur Ahsan dan Hendra yang memberi selamat secara hangat dengan memeluk kedua juniornya tepat setelah kekalahan mereka dalam pertandingan semalam. Berikut beberapa komentar yang berhasil dihimpun Sinar Harapan dari lini masa Twitter.

Congrats and thank you daddies. Only 2 game! Rest well babah, get well soon kakinya. We love you, tulis akun @***rin**s
Dadies gak WO. Gokil bangett babah, tulis akun @***adminton
Also kojeng and babah are beyond amazing!! They are really proud of their juniors kl kata oma gill ‘look at that genuine lovely congratulation’ tulis akun @ke**ta***ya
THE WAY IBUL RAN TO BABAH JUST ONLY TO HUG HIM TIGHTLY, AND THE WAY BABAH REALLY PROUD OF HIM, tulis @j**qy***l.

Semoga lekas sembuh, Babah. Terima kasih untuk perjuangannya. Selamat atas kemenangannya Bagas-Fikri!

  • Bagikan