Aneh! Sebut Sulsel Defisit, Pj Gubernur Malah Anggarkan Belanja Baru Rp1 Triliun untuk Budidaya Pisang

  • Bagikan

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menyebutkan Sulsel berada dalam kebangkrutan, Hal itu diungkapkan pada rapat paripurna penjelasan RAPBD 2024 di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, Propinsi Sulsel saat ini mengalami defisit Rp1,5 triliun, bahkan disebutkan dia saat ini menakhodai kapal tenggelam.

“Kita ini defisit Rp1,5 triliun. Kita ini bangkrut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua Senat Mahasiswa Unhas, Irwan ST menyebut Pj Gubernur membuat pernyataan yang kontradiktif, disatu sisi menyebut Sulsel bangkrut tapi disisi lain membuat penganggaran baru budidaya pisang sebesar Rp1 triliun.

“Aneh dan kontradiktif menurutku, sebut tidak ada uang tetapi membuat penganggaran baru yang cukup besar yaitu budidaya pisang sebesar 1 triliun rupiah,” ujar mantan anggota DPRD kota Makassar tersebut.

Irwan meminta Pj Gubernur untuk bekerja dengan baik dan tidak membuat keluhan yang nantinya membuat publik menganggap kepemimpinan Pj gubernur ini lemah dan tidak bisa bekerja.

“Sebaiknya Pj Gub bekerja aja dengan baik, jangan hanya bisa mengeluarkan keluhan sana sini, menunjukkan ketidakmampuannya,” tegas Irwan.

Banyak pihak menduga rumor beredar bahtiar punya teman penjual bibit pisang dan pupuk. Menurut beberapa sumber anggaran setiap desa di sunat Rp400.000.000 per Ha atau Rp800 milyar se-Sulsel, lumayan untungnya.(RS)

  • Bagikan