Reses di Moramo, Armal Bagikan Alsintan ke Petani

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Konawe Selatan, Armal S.Ip saat menyerahkan bantuan kepada warga di enam desa Kecamatan Moramo, Jumat (6/10/2023).

ANDOOLO – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Armal melaksanakan reses masa sidang ke III di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan. Tepatnya di Desa Marga Cinta, Jumat (6/10/2023).

Di kesempatan itu Politisi Partai Gerindra Konawe Selatan ini memberikan sejumlah bantuan pada 13 kelompok tani di enam desa Kecamatan Moramo. Yakni Desa Marga Cinta, Lakomea, Sumber Sari, Ulusena, Bisikori dan Desa Puuduria Jaya.

Bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani berupa hand traktor dan mesin pencacah rumput.

Reses tersebut dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Margacinta, Osep Hendrawan di Pasar Desa Marga Cinta.

Di kesempatan itu, Osep berharap dapat masyarakat dapat memberikan masukan kepada Armal yang sedang melaksanakan reses.

“Diharapkan masyarakat dapat memberikan masukan saat reses untuk kebutuhannya. Apalagi soal pertanian karena beliau adalah alumni Sekolah pertanian dan beliau ahlinya soal pertanian,” ujar Osep.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Konawe Selatan, Armal mengapresiasi atas terlaksananya reses di Desa Marga Cinta.

Armal mengapresiasi antusias masyarakat Desa Marga Cinta yang berbondong-bondong menghadiri reses. Begitupula para kelompok tani penerima bantuan.

Tak lupa Armal, menyampaikan agar masyarakat Desa Marga Cinta menjaga hubungan silaturahmi setelah terselenggaranya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

“Bantuan ini sebagai darma dan nawaitu (niat) semata-mata untuk membantu para petani kita. Kita tau para kelompok penerima bantuan desanya sebagai penyandang kebutuhan pertanian bagi Kecamatan Moramo dan Konawe Selatan umumnya,” sambut Armal.

Armal berharap bantuan tersebut dapat digunakan seluruh masyarakat. “Bantuan ini saya harap digunakan secara merata untuk kebutuhan bersama petani kita,” ungkap Armal yang juga tercatat sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Baginya, sebagai bentuk darma dan niat dirinya berharap kebaikan yang telah ditabur kepada masyarakat dapat dituai sebagai ladang pahala dan pengabdian.

Selain memberikan bantuan alsintan kepada para kelompok tani, Armal memberikan bantuan dari saku pribadinya berupa mesin pompa air untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan persawahan para petani di Desa Marga Cinta.

Kegiatan reses itu selain dihadiri ratusan warga, juga dihadiri tokoh masyarakat Desa Marga Cinta KH Durrahman Saleh, mantan Sekretaris Dewan Konawe Selatan, Jeni S.Sos, Kabag Umum Sekretariat DPRD Konawe Selatan, Muhlis Sutoardjo Pondiu, dan pendamping lingkup Sekretariat Dewan Konawe Selatan.(RS)

  • Bagikan