Lanal Kendari Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal Gratis

  • Bagikan
Petugas kesehatan Lanal KendariĀ  melaksanakan kewajibannya pada acara sunatan massal di Mako Pomal Lanal Kendari.

KENDARI, rakyatsultra.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 77, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari melaksakan aksi donor darah dan sunatan massal di Mako Pomal Lanal Kendari, Selasa (6/9/2022).

Masyarakat terlihat antusias mengantarkan anaknya menjadi peserta sunatan massal sejak pukul 08.00 Wita. Mereka pun mendapat pelayanan dari petugas Balai Kesehatan Lanal Kendari.

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah dan sunatan massal merupakan rangkaian HUT TNI Angkatan Laut ke-77 yang jatuh setiap tanggal 10 September.

“Kegiatan donor darah ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya penanganan dalam bidang kesehatan. Seperti kita ketahui bahwa donor darah ini penting untuk membantu teman-teman kita yang membutuhkan darah di rumah sakit. Inipun bukan hanya Angkatan Laut tetapi juga dari TNI Polri serta masyarakat dan instansi maritim,” ungkap Danlanal.

Selain donor darah, lanjut lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1999 ini, pihaknya juga melaksanakan sunatan massal gratis. Danlanal mengaku masyarakat sangat antusias mendampingi anaknya mengikuti sunatan. Terbukti, jumlah peserta melebihi dari target yang ditentukan.

“Kemarin yang daftar lebih dari 30 orang karena kita dari pusat diberi pagu 30 orang, namun ternyata masyarakat sangat antusias sekali jadi solusinya kita talangi bersama. Saya harapkan dengan adanya sunatan massal ini memberikan dampak positif terhadap warga kurang mampu,” terang putra asli Sultra itu.

Diketahui, berdasarkan data Lanal Kendari, sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan seperti, donor darah dan sunatan massal ini. Selanjutnya, pada 7 Septembe melakukan aksi bersih-bersih pantai di Toronipa. 8 September melakukan ziarah di TMP Watubangga.

Kemudian, pada 9 September melakukan kick off penanaman bibit jagung di lapangan tembak Lanal Kendari. 11 September pelaksanaan fun run lapangan Benu-benua dan 12 September puncak acara upacara di Dermaga Mako Lanal. (RS)

  • Bagikan