Gubernur Apresiasi Muswil VI KAHMI Sultra

  • Bagikan

KENDARI – Gubernur Ali Mazi menyambut baik sekaligus membuka acara Musyawarah Majelis Wilayah (Muswil) VI KAHMI Sulawesi Tenggara. Musyawarah Majelis Wilayah VI KAHMI sebagai agenda yang bernilai penting dan strategis bagi penguatan eksistensi KAHMI Sulawesi Tenggara ke depan. Pada kegiatan tersebut Ali Mazi memberikan sambutan pada acara Musyawarah Wilayah VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Minggu 4 September 2022.

Turut hadir Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli K. Tandjung, yang juga selaku Presidium Majelis Nasional KAHMI, bersama Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariady; Anggota Komisi II DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Hugua; Presidium Majelis Nasional FORHATI, Kasmawati Kasim Marewa; Direktur Logistik dan Pengadaan BNPB RI, Nadhira Seha Nur, dan Asisten Deputi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rasman Manafi.

“Saya secara pribadi sebagai alumni HMI, dan selaku pimpinan daerah, tentu menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya acara Musyawarah Majelis Wilayah VI KAHMI Sulawesi Tenggara, sebagai agenda yang bernilai penting dan strategis bagi penguatan eksistensi KAHMI Sulawesi Tenggara kedepan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Ali Maziberharap bahwa musyarawah ini harus melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas yang memiliki prespektif kemaslahatan ummat dan masyarakat, serta figur pengurus yang memiliki kapasitas dan jaringan yang luas, untuk menstimulus peran-peran kongkrit KAHMI dalam pembangunan Sulawesi Tenggara, bersama pemerintah dan kelompok masyarakat lainnya.

“Saya berkiprah dalam dunia politik hingga diberi amanah oleh masyarakat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode. Sebagai pemimpin daerah, saya memiliki obsesi dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara, baik di periode pertama (2003-2008), dengan konsep Sultra Raya 2020 melalui Gerakan Stelsel Masyarakat Sejahtera, dan diperiode kedua sekarang ini (2018-2023) melalui program prioritas dan unggulan dengan konsep GARBARATA, demi mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat secara berkelanjutan,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Ali Mazi atas nama pemerintah Sulawesi Tenggara dan masyarakat, kembali menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus dan Anggota KAHMI di Sulawesi Tenggara, yang selama ini telah mendukung kebijakan pembangunan di Sulawesi Tenggara.
Ali Mazi mengajak Keluarga Besar KAHMI Sulawesi Tenggara untuk bahu-membahu dengan pemerintah daerah, dan komponen masyarakat lainnya, mengambil peran aktif sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing dalam proses pembangunan daerah, dilandasi rasa cinta dan bangga menjadi anak Sulawesi Tenggara, agar Bumi Anoa tercinta terangkat derajat dan martabatnya dalam konstalasi kehidupan ekonomi, politik dan sosial budaya dalam skala nasional dan internasional.

“Tidak lupa saya menghimbau kepada segenap Pengurus dan Anggota KAHMI agar terus mengembangkan tradisi intelektual dan ke Islam-an di KAHMI, serta aktif melakukan kerja-kerja kemasyarakatan, dan tidak terjebak dalam proses-proses yang pragmatis, yang justru mengkerdilkan nilai-nilai kekaderan saudara-saudari sekalian,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Ketua Panitia Muswil KAHMI Sultra ke-VI, Nasruddin, mengungkapkan seluruh pengurus Majelis Daerah KAHMI se-Sultra dari 17 kabupaten/kota hadir dan menjadi peserta Muswil kali ini. “Muswil yang berlangsung selama dua hari dengan rangkaian acara hingga pemilihan Ketua KAHMI Sultra periode selanjutnya.”

Nasruddin berharap Muswil KAHMI tersebut menjadi wadah silaturahmi untuk merumuskan program organisasi ke depan. “Seluruh kader menjunjung tinggi nilai-nilai HMI untuk Sultra lebih maju lagi, sesuai dengan nama organisasi, khususnya para kader, berkarakter jujur dan humanis serta membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah.” tukasnya. (SGJ/IDU)

  • Bagikan