Ruksamin Nyatakan Siap Jadi Gubernur, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan

KENDARI, Rakyatsultra.com – Figur calon Gubernur Sulawesi Tenggara saat ini mulai terpetakan untuk wilayah daratan dan kepulauan. Mereka menyatakan kesiapan diri untuk ikut berkompetisi dalam suksesi Pilkada 2024 semakin terang benderang.

Di antara calon tersebut ada Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Ruksamin disebut-sebut bakal meramaikan persaingan Pemilihan Gubernur 2024.

Saat wawancara dengan wartawan pada Rabu (13/4), Bupati Konut dua periode ini menjawab dengan terang-terangan pertanyaan yang dilontarkan kepada dirinya tentang kesiapannya maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra.

“Jika ditanya apakah saya siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra, maka saya akan menjawab belum siap. Namun jika ditanya apakah mau jadi Gubernur, saya sudah siap,” jawab Ruksamin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini menuturkan, sebelum maju dalam Pemilihan Gubernur, hal paling mendasar yang akan dilakukannya adalah memperjuangkan PBB agar mendapatkan kursi sebanyak mungkin di DPRD Provinsi maupun di 17 kabupaten/kota.

Menurut dia, jika kursi yang diperoleh partainya memungkinkan, maka ia siap maju dan bertarung dalam pemilihan gubernur mendatang, namun tetap dengan perhitungan rasional.

Di bawah kepimimpinan Ruksamin, Pemerintah Konawe Utara banyak meraih penghargaan  di antaranya  WTP (dalam pengelolaan keuangan) beberapa kali, dan penghargaan terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara atas penyelenggaraan respons cepat bencana non-alam wabah Covid-19, dan beberapa penghargaan lainnya. Ini membuktikan kepiawaian Ruksamin dalam mengelola pemerintahan.

Ruksamin juga menekankan pada Pilkada 2024. “Siapa pun kontestannya, di mana pun daerahnya, termasuk di Konawe Utara, semua bakal calon wajib menjunjung tinggi sportivitas dan jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks, sehingga tidak terjadi gesekan guna menciptakan daerah agar tetap aman dan kondusif. Jika Kamtibmas dapat terjaga dengan baik, maka pemerintahan dan roda perekonomian dapat berjalan dengan sesuai dengan harapan kita semua,” ucapnya. (p2)

  • Bagikan