Ridwan Minta ASN Yang Dilantik Tunjukan Prestasi Kerja

  • Bagikan
Ketgam : Proses pelantikan ASN lingkup Pemkab Butur

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah ASN Pemkab Butur sebagai pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas.

Tercatat ada sebanyak 81 orang yang ikut dalam proses pelantikan tersebut. Yakni sebanyak 2 orang pejabat eselon II, 5 orang eselon III, 64 orang eselon IV, dan 9 orang kepala puskesmas. Pelantikan itu berlangsung di Aula Bappeda, Selasa (5/4).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Butur nomor 180 tahun 2022 tertanggal 4 April 2022.

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah menuturkan pelantikan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Mari kita sama-sama menyadari bahwa kenaikan pangkat merupakan hak seorang ASN, akan tetapi jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang ASN yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral,” ungkap Ridwan Zakariah.

Ridwan lantas mengingatkan kepada mereka yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas sebaik-baiknya. Termasuk sedapat mungkin menunjukan prestasi kerja yang baik.

Sebab, lanjut Ridwan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang,” imbuhnya. (r3)

  • Bagikan