Mantan Perwira Polda Sultra Siap Berlaga di Pilkada Buteng 2024

  • Bagikan

AKBP (Purn) Rafiuddin.

LABUNGKARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat bersama DPR RI beberapa waktu lalu resmi mengetuk palu putusan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia yang ditetapkan pada tahun 2024.

Buton Tengah (Buteng) sendiri merupakan salah satu daerah yang hampir dipastikan juga ikut serta dalam pelaksanaan Pilkada serentak tersebut. Mengingat masa jabatan Bupati saat ini akan berakhir pada tahun 2022. Tepat bulan Mei mendatang.

Berbagai wacana dan spekulasi mengenai kandidat kuat calon Bupati dan Wakil Bupati jelang tahun 2024 mendatang mulai bermunculan. Baik dari kalangan birokrasi, pengusaha, politisi maupun lainnya.

Salah satu tokoh yang kini disebut bakal tampil di perhelatan 5 tahunan tersebut adalah AKBP (Purn) Rafiuddin. Purnawirawan Polri tersebut menilai, jika masyarakat menghendaki dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup), maka tidak ada kata lain. Ia siap apapun yang terjadi.

“Jika masyarakat menginginkan saya untuk maju sebagai Cabup Buteng, insyaallah saya siap. Walaupun nantinya tantangan kedepan bakal berat,” ujarnya usai dimintai keterangan nya saat meresmikan Masjid di kecamatan Gu (Lombe), Selasa (22/3).

Hanya saja untuk sejauh ini, lanjut Rafiuddin menambahkan belum melakukan kerja-kerja politik. Ia masih fokus perkenalkan diri sembari menunggu hasil survei. Apakah dirinya diterima oleh masyarakat atau tidak.

“Yang jelas, untuk kerja politik kedepan, nantilah kita bahas. yg penting, saya siap dulu untuk maju di tahun 2024 mendatang, sembari menunggu hasil survei,” ucap mantan Kasubdit ekonomi bidang pertambangan Polda Sultra.

Sementara untuk kendaraan politik sendiri, Rafiuddin telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Hanya saja untuk hasilnya, nanti dilihat.

“Iya, ada beberapa partai besar yang telah kita komunikasikan. Akan tetapi, semua itu perlu analisa untuk kedepannya. Yang pastinya, saya siap maju di pilbup Buteng 2024 mendatang,” ungkapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan