Ketua Kwarcab Konut Berharap dari Jamcab Bisa Melahirkan Kader Pramuka Berdedikasi

  • Bagikan

Ketua Kwarcab Pramuka Konut, Ikbar

WANGGUDU- Pembukaan kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , berlangsung hikmat.

Pelaksanaan kegiatan ini berlokasi di arena perkemahan sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Konut, Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, Selasa (22/03/2022).

Acara ini juga dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konut, H. Ruksamin dan di ikuti oleh Kwarda Pramuka Sultra, Ketua Kwarcab Pramuka Konut beserta anggota, Kapolres, Pabung TNI, Kabinda Polda Sultra, Kepala SKPD, Camat dan Kades, Andalan Cabang, Kwartir Ranting , Pembina Gugus Depan (Gudep), DKR Sawa, dan Andowia, serta 37 anggota Gudep se-Konut.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konut H.Ruksamin dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan kegiatan jambore cabang ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya insan pramuka di daerah.

Dengan hasil kerja para pengurus Kwarcab Konut dalam melakukan pembinaan terhadap gerakan Pramuka di Bumi Oheo, patut kita apresiasi.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan prestasi gerakan Pramuka di Konut. Dan juga rencana kerja kepramukaan di daerah kita ini , dapat bersinergi dengan Program Pemerintah,” kata H.Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Konut Ikbar dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Jambore Cabang tahun 2022 ini sudah terstruktur dan berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat melahirkan kader Pramuka yang Berdedikasi dan Berprestasi sehingga hasilnya nanti dapat menjadi bahan untuk keterwakilan daerah kita pada kegiatan tingkat Daerah dan Nasional,” kata Ikbar yang juga ketua DPRD Konut.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Jamcab, Sulaiman Tepamba melaporkan bahwa kegiatan ini dimulai tanggal 21 sampai 25 Maret 2022.

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Kwarcab Pramuka Konut dan Pemda Konut serta seluruh panitia kegiatan dan DKR Sawa dan Andowia,” pungkasnya. (p3/b/aji)

  • Bagikan